Dandim 0833 Kota Malang bersama Kapolresta Malang Kota Dampingi Walikota Malang Patroli Gabungan di Mall Kota Malang

Jurnalismalang – Dalam masa transisi usai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menuju penerapan New Normal, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson memimpin pelaksanaan patroli gabungan, Selasa (02/06/2020).

Kegiatan patroli gabungan diawali dengan pelaksanaan Apel pasukan untuk pembagian sektor, yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0833 Kota Malang Kapten Kav Aan Jauhari yang menyampaikan, dalam Patroli Gabungan akan memberikan himbauan pada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Patroli Gabungan ini kita bagi menjadi dua tim, dengan sasaran yang dituju adalah Mall Olympic Garden (MOG), Ramayana dan Rumah Makan Jogjakarta di Sukarno Hatta. Sementara tim dua akan menyasar pertokoan di daerah Pecinan, Altara, Aster dan Pujasera di depan Stasiun Kota Baru,” ungkap Pasi Ops Kodim 0833 Kota Malang.

Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan, dalam pelaksanaan patroli gabungan tersebut, personel keamanan akan melakukan tindakan persuasif tetapi tegas, dengan memberikan himbauan dan menegur dengan menggunakan kata-kata yang sopan dan humanis agar masyarakat mengerti dan tidak emosi.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat. Semuanya yang melaksanakan patroli gabungan juga wajib melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum mengingatkan atau menegur orang lain, diri sendiri sudah harus mematuhi peraturan atau protocol kesehatan yang telah ditentukan,” jelas Dandim 0833 kota Malang.

Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Kapolresta Malang Kota, Walikota Malang, Kepala Satpol PP Kota Malang dan pimpinan institusi atau lembaga yang terkait turun langsung, meninjau kondisi dan situasi yang ada di beberapa pusat perbelanjaan atau daerah yang menjadi pusat berkumpulnya massa.

Dalam kegiatan patroli gabungan yang diikuti sekitar 180 orang personel tersebut diikuti pula oleh Walikota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Simarmata, Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi, Jajaran Perwira Kodim 0833 Kota Malang, Jajaran Perwira Polresta Malang Kota, Personel Yonif 527, Porsonel Dinas Kesehatan Kota Malang, Personel BPBD Kota Malang dan yang lainnya. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top