Dandim 0833 Kota Malang Meresmikan Kampung Tangguh RW 1 Tlogomas

Jurnalismalang – Usai meresmikan lumbung Pangan di RW 6 kelurahan Tasikmadu, Komandan Kodim 0833 Kota Malang kembali mengunjungi dan meresmikan Kampung Tangguh di RW 1 Kelurahan Tlogomas, Jumat (29/05/2020).

Kordinator Kampung Tangguh RW 1 Tlogomas, Azis Maulana menyampaikan, bahwa di RW 1 Tlogomas terdapat 532 kepala keluarga dengan jumlah penduduk 1.573 jiwa, dimana ada 237 mahasiswa yang indekos dan tidak mudik dan 172 orang diberdayakan dalam penjagaan kampung.

Sementara itu Lurah Tlogomas Andi Aisyah Muchsin menjelaskan, dengan pendirian Kampung Tangguh dan Lumbung Pangan membuat masyarakat menjadi lebih mandiri.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya dalam kondisi pandemi covid-19 saja,” harap Lurah Tlogomas.

Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan, konsep Kampung Tangguh sebenarnya bukanlah konsep yang benar-benar baru, melainkan penumbuhan semangat kerjasama dan gotong royong di masyarakat.

“Dapat kita ambil esensi Kampung Tangguh, ini adalah ketangguhan Sumber Daya Manusia sehingga masyarakat akan kuat dan mandiri apapun kondisi yang sedang dihadapi oleh negara,” jelas Dandim 0833 Kota Malang.

Seperti kunjungan di Kampung Tangguh sebelumnya, Dandim 0833 Kota Malang juga memberikan bantuan berupa paket sembako sebagai wujud dukungan TNI khususnya Kodim 0833 Kota Malang, dalam hal kemandirian masyarakat terutama pada kondisi pandemi covid-19 saat ini. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top