Personil Kodim 0833 Kota Malang Tetap Siaga Dalam Penyekatan PSBB

Jurnalismalang – Memasuki hari kedua Hari Raya Idul Fitri (H+1 Lebaran), personil Kodim 0833 kota Malang dan jajaran tetap melaksanakan pengamanan di Pos Check Point Pencegahan Virus Corona (Covid-19) di wilayah perbatasan kota Malang, seperti yang dilakukan oleh Sertu Sukandar dan tiga rekannya dari Koramil Kedungkandang kota Malang di pos Check Point Madyopuro, Senin (25/05/2020).

Menurut Sertu Sukandar, proses pengamanan di pos check point dan penyekatan PSBB dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Disini telah disediakan tempat cuci tangan, bilik sico, thermo gun untuk memeriksa suhu tubuh, hand sanitizer, alat semprot dan juga kelengkapan administrasi,” ungkap anggota Koramil Kedungkandang ini.

Sertu Sukandar menambahkan, ada tim medis yang akan melaksanakan pemeriksaan awal dan lanjutan, jika ditemukan yang memiliki tanda-tanda terjangkit virus Corona.

“Penerapan PSBB ini dalam rangka memutus rantai penularan virus corona (covid-19), sehingga kami berharap upaya pemeriksaan di pos check point ini dapat mengantisipasi orang yang positif virua corona masuk ke wilayah kota Malang,” tambah Sertu Sukandar. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top