Smartfren Regional South East Java Bagikan Ratusan Sembako Tahap 2, Ajak Dermawan Menjadi Sobat Kuota

Jurnalismalang – Karyawan Smartfren Regional South East Java kembali memberikan bantuan sembako tahap 2 kepada Driver Ojek Online (ojol) dan masyarakat di Malang Raya, yang terdampak mata pencahariannya akibat wabah COVID-19, dimana sumbangan ini adalah bentuk solidaritas dari karyawan Smartfren South East Java.

Penerima paket sembako dari sumbangan karyawan Smartfren adalah driver Ojek Online, yang bekerja sama dengan komunitas Ojek Online Gaspool, karyawan rumah makan, karyawan hotel, karyawan toko yang terkena PHK, tuna netra yang mempunyai mata pencaharian sebagai tukang pijat, serta masyarakat yang kehilangan mata pencariannya akibat wabah COVID-19.

Muhammad Cahyadi Regional Head South East Java Smarfren mengungkapkan, selain program sembako dari karyawan Smartfren, Smartfren juga mengajak para dermawan untuk menjadi donatur sedekah kuota, program sedekah kuota itu untuk donatur disebut dengan Sobat Kuota, program ini bertujuan untuk mengumpulkan para donatur yang memberikan donasi dalam bentuk kuota. Program tersebut, difokuskan kepada ojek online yang dalam pekerjaannya sangat bergantung dengan kuota internet. Dengan adanya sumbangan kuota dari donatur, Smartfren berharap alokasi dana yang mereka gunakan untuk membeli paket internet dapat digunakan untuk keperluan lain.

“Saat ini kami telah memiliki kurang lebih sejumlah 300 orang profil driver ojol yang juga tergabung dalam komunitas Gaspool. Para donatur akan dibebaskan untuk memilih driver ojol yang akan diberikan sedekah kuota paket data, donatur juga bebas memberikan donasi dalam bentuk kuota yang langsung dikirimkan kepada driver ojol atau bisa melalui perantara kami (smartfren) yang akan membantu mengisikan pulsa paket data kepada driver ojol yang dipilih oleh donatur. Paket Sobat kuota sendiri dibagi menjadi paket 1 dengan sedekah kuota 1Gb. Paket 2 dengan sedekah kuota 1.5Gb. sedangkan untuk Sobat Kuota juga bebas memilih donasi 1 kali per bulan, 2 kali per bulan hingga 4 kali per bulan,” ungkap Muhammad Cahyadi Regional Head South East Java Smarfren.

Pria berambut klimis itu menambahkan, di tahap kedua ini, Smartfren memberikan 300 paket yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, sirup, biskuit dan Kartu Perdana Smartfren 1ON+ beserta voucher data Smartfren. Dirinya berharap dengan adanya pembagian sembako dan adanya program Sahabat Kuota dapat memberikan manfaat dan meringankan beban mereka yang terdampak mata pencahariannya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top