Pembagian BST di Kota Malang Diamankan Penuh Oleh Babinsa Jajaran Kodim 0833

Jurnalismalang – Seiring dengan masih belum selesainya pandemi Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19), semakin banyak masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19, bahkan masyarakat dalam kondisi bekerjapun, penghasilan yang diterima juga tidak dapat maksimal serta tidak sedikit masyarakat yang memilih tinggal dirumah, supaya tidak terserang virus Covid-19.

Melihat kondisi di masyarakat yang mengalami penurunan pada sektor ekonomi, maka pemerintah memberikan suntikan dana untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Untuk pelaksanaan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Malang dibagi secara tersebar di tujuh lokasi dalam waktu yang bersamaan, yang mendapat dukungan keamanan secara langsung dari Kodim 0833 Kota Malang, Sabtu (09/05/2020).

Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Malang dilaksanakan di Aula Kelurahan Kedungkandang untuk 211 Kepala Keluarga, yang dihadiri langsung oleh Walikota Malang Sutiaji, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, Camat Kedungkandang Donny Sandito, Lurah Kedungkandang Iman Muji, Perwakilan dari Kantor pos Malang Karyadi, Inspektorat Pengawas Vida dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kedungkandang Sertu Sukandar dan Koptu Hery.

Usai pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di aula kelurahan Kedungkandang, Walikota Malang dan rombongan bergeser ke Pendopo Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang untuk memberikan BST kepada 120 kepala keluarga penerima.

Sementara itu, di waktu yang bersamaan juga dilaksanakan pembagian BST di Aula Kantor kelurahan Madyopuro kepada 216 kepala keluarga penerima.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Madyopuro Sukendari, Sekretaris Kelurahan dan Staf kelurahan Madyopuro, Petugas dari Kantor Pos Kota Malang, Kader Posyandu dan Babinsa Kelurahan Madyopuro.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Blimbing juga mengamankan pelaksanaan pembagian BST yang berlokasi di Kantor Kelurahan Polowijen Blimbing Kota Malang kepada 217 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Polowijen.

Di wilayah kecamatan Blimbing juga dilaksanakan pembagian BST di Gedung Graha kelurahan Arjosari kepada 446 kepala keluarga penerima bantuan.

Pengamanan pembagian BST juga dilakukan oleh Babinsa dari Koramil Lowokwaru yang mengamankan pembagian BST di Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru kepada 157 Kepala Keluarga penerima bantuan, serta di kantor Kelurahan Lowokwaru yang dihadiri 623 orang masyarakat penerima bantuan sosial tunai dari petugas kantor pos Malang.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan, bahwa prajurit TNI khususnya jajaran dari Kodim 0833 Kota Malang, melalui Koramil jajaran yang menugaskan Babinsa di masing-masing kelurahan, akan turut serta melakukan pengamanan dalam pembagian BST dari pemerintah kepada masyarakat penerima.

“Kami berharap semua kegiatan pendistribusian BST dari pemerintah ini bisa berjalan lancar, aman dan semoga bantuan yang diberikan bisa benar-benar bermanfaat dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” jelas Dandim 0833 Kota Malang. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top