Aksi Paskah GKI Tumapel Turut Bantu Dapur Umum Polresta Malang Kota

Jurnalismalang – Masih dalam rangkaian Paskah, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Tumapel Kota Malang, siap mendukung kerja keras TNI Polri yang tak henti-hentinya berinovasi, dalam melakukan patroli untuk mensosialisasikan Stay at Home dan berbagi makan siang untuk warga Kota Malang.

Nugroho Natanael, Ketua Majelis Jemaat GKI Tumapel mengatakan, seluruh jemaat gereja ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan Dapur Umum, untuk itu sejak peringatan Rabu Abu (06/03/2020) seluruh jemaat menjalankan puasa selama 40 hari, dengan menyisihkan uangnya untuk dimasukan kedalam sebuah celengan, yang selanjutnya hasil pengumpulan uang celengan jemaat, akan digunakan untuk berbagi dengan warga sekitar yang membutuhkan.

“Kalau dari jumlah yang kita berikan kepada Polresta Malang Kota mungkin ini sangat kecil, tetapi dengan keterbatasan yang ada saat ini dan juga kondisi masyarakat di Kota Malang yang banyak membutuhkan makan, maka GKI Tumapel mencoba untuk membantu dengan menyalurkan donasi Aksi Paskah, untuk Dapur Umum yang digagas oleh Polresta Malang Kota bersama Dandim 0833 Kota Malang,” ungkap Nugroho yang juga hobby memasak itu.

Nugroho menambahkan, semoga apa yang dilakukan oleh jemaat GKI Tumapel dapat membantu program Dapur Umum Kapolresta dan Dandim 0833, yang setiap harinya membagikan 200 hingga 500 nasi kotak untuk warga di Kota Malang.

“Semoga aksi sosial ini juga dapat diikuti oleh seluruh komunitas lintas agama, untuk mensupport Dapur Umum yang terus didirikan di Polresta Malang Kota sampai pandemic Covid-19 ini berakhir,” harap Nugroho usai bertemu Kapolresta Malang Kota.

Sementara itu Kombespol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang Kota menyambut hangat atas perhatian yang dilakukan oleh GKI Tumapel terhadap warga Kota Malang, lewat Dapur Umum hasil sinergitas TNI dan Polri di Kota Malang.

“Saya atas nama Polresta Malang Kota mengucapkan terima kasih atas wujud nyata yang dilakukan oleh GKI Tumapel lewat perwakilannya, nantinya donasi yang diberikan juga akan diberikan kepada masyarakat lewat Dapur Umum. Selain Dapur Umum yang telag berjalan lima hari ini, Polresta Malang Kota juga telah memberikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu, serta bantuan APD, Hazmat dan Gogle untuk 6 Rumah Sakit Rujukan di Kota Malang,” ungkap Kombespol Leonardus Simarmata, Senin (20/04/2020).

Kapolresta Malang Kota Berkoordinasi Dengan Dandim 0833 Kota Malang

Lebih lanjut pria ramah itu menambahkan, dengan aksi nyata yang diberikan kepada Polresta Malang Kota ini, dipastikan akan memompa semangat petugas TNI Polri untuk terus melakukan razia dengan memberikan imbauan Physical Distancing, serta turut mengamankan Kota Malang dari segala tindakan kriminal.

“Hari selasa besok (21/04/2020) TNI Polri akan membagikan 500 paket sembako dan nasi kotak kepada warga di Kota Malang, serta akan melakukan penyemprotan Desinfektan di kelurahan yang masuk dalam Zona Merah atau warganya ada yang terjangkit Covid-19,” tutup pria lulusan Akpol 1997 yang berpengalaman dalam bidang reserse itu. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top