Kapolresta Malang Kota Puji Sinergitas Gereja dengan TNI Polri

Jurnalismalang – Aksi Sosial Peduli Warga Terdampak Covid-19 digelar oleh Badan Kerjasama Gereja (BKSG) yang diinisiasi oleh Gereja Kristen Indonesia (GKI) bersama Gereja Kristus Tuhan (GKT 3) yang ada di Jalan Tumapel 24 Kota Malang, Minggu (20/04/2020).

Agus Sulestijo, Ketua BKSG Tumapel mengatakan, Aksi Sosial kali ini digelar bersama ratusan warga RW IX Kampung Heritage Kayutangan Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, dimana imbas dari Corona ini sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat, sehingga jemaat dari kedua gereja ingin membantu warga sekitar.

“Untuk pendataan warga yang membutuhkan bantuan sembako, pihak gereja dibantu oleh RW setempat, dimana 150 paket sembako yang diberikan berisi beras 5 kilogram, minyak, gula dan mie untuk beberapa janda, tukang becak, pedagang dan warga yang tergolong kurang mampu,” ungkap Agus sapaan Ketua BKSG tersebut.

Sementara itu Serma M. Hafid, Babinsa Kelurahan Kauman mengucapkan terima kasih kepada BKSG, karena sudah membantu masyarakat yang berada di Kelurahan Kauman khususnya di RW IX, karena bagaimanapun juga kegiatan ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berada di lingkungan RW IX.

“Saya berharap kedepan, bantuan bukan hanya hari ini saja, mungkin kedepan bapak-bapak pengurus BKSG juga akan melakukan di wilayah yang lain, karena dalam kondisi saat ini bantuan sembako sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan tetap bersinergi dengan TNI dan Polri,” tambah Serma Hafid.

Secara terpisah Kombespol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang Kota mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh BKSG yang dikerjakan oleh para pemuda gereja, karena bantuan yang diberikan pasti dibutuhkah oleh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Baksos Aksi Sosial tersebut, semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu dan kita semua bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala. Saya juga mengapresiasi, atas kegiatan positif berupa pembagian ratusan paket sembako kepada warga Kota Malang,” pungkas orang nomor satu di Polresta Malang Kota tersebut. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top