Koramil 0833/03 Blimbing Turunkan Anggota Pam Posko Satgas Penanganan Covid-19 Pos Terminal Arjosari Malang

Jurnalismalang – Koramil 0833/03 Blimbing bersama Polri (Polsek Blimbing) dan dari Dinas Kesehatan Kota Malang, terlibat dalam Posko Satgas Penanganan Covid-19 di terminal Arjosari Kota Malang, Kamis (09/04/2020).

Selain melaksanakan Pam Posko Satgas Covid-19, anggota Koramil 0833/03 Blimbing bersama unsur terkait, selain melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19 juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang masuk ke Terminal Arjosari, untuk tetap waspada dan hati-hati dengan penyebaran Covid-19 ini.

Sementara itu Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno menyampaikan, Posko Satgas ini sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19, dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan desinfektan kepada penumpang, juga awak kendaraan umum yang masuk di Terminal Arjosari Malang.

“Jika ada penumpang atau awak kendaraan transportasi ada yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Posko yang akan ditangani oleh Tim medis (Dinas Kesehatan) Kota Malang,” ungkap Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno.

Kapten Arm Hadi Supratikno menambahkan, setiap kendaraan baik umum maupun pribadi dari luar daerah yang masuk, akan dilakukan
pengecekan/pemeriksaan kesehatan di Posko Siaga Covid-19 Terminal Arjosari, untuk memastikan bahwa yang masuk baik penumpang dan awak bus yang masuk ke terminal dinyatakan sehat. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top