Dandim 0833/Kota Malang Beserta Kapolresta Malang Meninjau Pelaksanaan Penyemprotan Anti virus Corona

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT bersama Kapolresta Malang Kota dan Danlanal Malang, mengunjungi pelaksanaan penyemprotan Anti Virus Corona dan Penyuluhan Wargadi wilayah RW.1 Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (07/04/2020).

Dandim 0833/Kota Malang mengapresiasi atas kegiatan penyemprotan kali ini, sebagai bentuk kesadaran bela terhadap negara yang sedang susah mengalami masalah.

“Kondisi saat ini, kita perang melawan virus dan ini hanya bisa dimenangkan dengan peran serta bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, kenapa karena masalah ini komplek, kalau perang itu kan jelas nah ini kan musuhnya nggak keliatan, siapa saja bisa terserang virus corona. Bapak-bapak dan ibu-ibu yang di lingkungan ini, saya harapkan besar perannya untuk mensosialisasikan, mengingatkan dan juga mengontrol masyarakat sekelilingnya,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota menambahkan, untuk sementara ini sebaiknya lebih banyak berada di rumah, karena penyebaran virus Corona/ Covid-19 ini akan semakin cepat menyebar, manakala saat berkumpul dalam jumlah yang banyak, bahkan dari pihak TNI dan Polri setiap malam selalu berkeliling memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

“Kita tidak melarang bagi yang tetap berjualan tetap dijalankan, karena itu adalah mata pencaharian, yang kita imbau adalah setelah beli alangkah baiknya dibungkus dibawa ke rumah, kalau pun mau makan disana, kita imbau untuk duduknya dikasih jarak antara 1 sampai 2 meter lebih baik,” tambah Kapolresta Kota Malang Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H.

Selanjutnya orang nomor satu di Polresta Malang itu memohon bantuan dari bapak dan ibu di lingkungan Oro Dowo, bagi keluarganya yang mungkin ada di kota lain seperti di Jakarta, Bandung dan Jogja atau mungkin di wilayah Jawa timur, jika tidak terlalu penting tidak pulang dulu sampai 3 bulan kedepan, agar virus corona segera hilang dan bisa bersilaturahmi kembali.

Selesai memberi penyuluhan, kegiatan dilanjutkan blusukan ke gang gang di wilayah RW.01 Kelurahan oro-oro Dowo untuk meninjau dari dekat, pelaksanaan penyemprotan Anti Virus Corona oleh Relawan aksi peduli Covid-19 serta dilaksanakan pemberian bantuan sembako, kepada warga yang tidak mampu di wilayah RW. 1 Kelurahan oro-oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Malang kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Kapolresta Kota Malang Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H dan Relawan aksi peduli Covid-19. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top