Dandim 0833/Kota Malang Ingatkan Masyarakat Saling Memberikan Solusi dan Kenakan Masker Saat Keluar Rumah

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menjadi salah satu narasumber pada acara Talk Show Interaktif, dengan topik Waspada Corona Jangan Lengah, yang diselenggarakan oleh salah satu radio swasta di Kota Malang, di Jln. Baiduri Pandan No.16 Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Senin (06/04/2020).

Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan, pemerintah menghimbau dalam menghadapi kondisi penyebaran Virus Corona/Covid-19, tidak hanya membutuhkan peran dari pemerintah saja, tetapi seluruh masyarakat harus pintar dalam menghadapi ataupun membaca situasi, jika ada pasien terinfeksi corona sudah sembuh bukan berarti masalah telah selesai.

“Pasien dalam pengawasan serta orang dalam pemantauan harus dianilisa jika sampai saat ini belum ada penurunan, sehingga masyarakat Malang harus cermat bahwa kondisi ini belum selesai dan pemerintah masih berusaha serta butuh kesadaran dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Dandim 0833 menambahkan, semua bisa mencegah merebaknya virus Corona/Covid-19 ini, dengan mematuhi segala imbauan pemerintah dan Slogam Salam Satu Jiwa itu seharusnya bukan hanya jargon, tetapi harus diwujudkan jika di Malang Raya ini harus saling merawat, saling memperhatikan dan saling peduli.

“Saya mengingatkan pada masyarakat untuk mengaktifkan kembali rukun tetangga, rukun warga, lihat tetangga kanan kiri ada yang bermasalah atau tidak, kalau misalnya imbauan pemerintah sekarang wajib memakai masker, maka dilihat tetangga kita pakai atau tidak, misal tidak pakai masker jangan dimarahi, tetapi berikan solusi jika tetangga tidak memiliki masker, agar kehidupan bertetangga bisa semakin harmonis dan saling membantu,” pesan Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT.

Untuk diketahui, sebagai narasumber pada acara Talk Show, selain Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT juga turut hadir Muhammad Amin MSI Guru Besar Biologi dari Universitas Negeri Malang yang juga Ketua Dewan Riset Daerah Kabupaten Malang, DR. Ir. David Hermawan, MB, IPM Tim Satgas Provinsi Jawa Timur yang juga anggota Dewan Riset Daerah Kabupaten Malang sekaligus Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top