Kodim 0833 Kota Malang Turut Menjalin Sinergitas Pencegahan Penyebaran Covid 19

Jurnalismalang – Kodim 0833 Kota Malang turut aktif dalam penyemprotan Desinfektan di Kelurahan Purwantoro yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Tommy Anderson Dandim 0833 Kota Malang.

Sasaran penyemprotan untuk Kelurahan Purwantoro kali ini di wilayah RW 5, RW 6 dan RW 17, yang dilaksanakan oleh tim Relawan dari SAR Mahameru, ACT dan Relawan Posko Purwantoro, Minggu (05/04/2020).

Ikut dalam rombongan relawan diantaranya; Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik, Kapolsek Blimbing Kompol Heri Wahyu Widodo, Danramil 0833-03/Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno, Sekcam Blimbing Aryadi Wardoyo, S.STP,. M. Si. Anggota Koramil 0833-03/Blimbing serta Babinsa Purwantoro.

Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson mengapresiasi sinergitas empat komponen yang bersama-sama berkolaborasi, melakukan pencegahan wabah virus Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan.

“Inilah esensi sebenarnya dalam menghadapi wabah Covid-19, partisipasi masyarakat sangat utama, kita hadir untuk masyarakat dan kita bisa tahu bagaimana kondisi masyarakat sebenarnya, kalau berharap dari instansi pemerintah pasti ada keterbatasan,” ujarnya.

Tommy berpesan agar masyarakat tetap mengutamakan gotong royong dalam kebersamaan, serta mengingatkan Kota Malang akan mengetatkan arus masuk orang menyambut PSBB.

“Pengetatan semakin dilakukan Pemkot Malang, terlebih pasca dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 2020 perihal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lebih efektif di level RT dan RW. Untuk Ketua RT dan RW bisa sangat cepat mengetahui siapa warga yang datang ataupun yang sakit,”terangnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top