Jatim Park Group Siapkan Paket Bantuan Sembako Senilai 5,2 Milyard Bagi Masyarakat Pandemi Corona

Jurnalismalang – Virus Corona membuat perekonomian masyarakat lumpuh, terutama bagi ribuan masyarakat di Kota Batu yang terdampak pandemi Covid-19, untuk itu Jawa Timur Park (JTP) Group bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu akan membagikan 30.000 (selama 3 bulan) paket sembako senilai Rp. 175.000, selama kurun waktu 3 bulan mulai bulan April sampai Juni.

Titik S. Ariyanto, Manager Marketing dan Public Relation (PR) Jawa Timur Park (JTP) Group mengungkapkan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian dari segenap staff dan karyawan Jatim Park Group, kepada warga Kota Batu yang terdampak akibat pandemi covid-19.

“Jatim Park Group bergerak bersama-sama dengan Pemerintah Kota Batu dalam penentuan data penerima bantuan sembako serta pendistribusian bantuan. Sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat di 5 kelurahan dan 19 desa di Kota Batu. Total budget yang akan dikeluarkan oleh Jatim Park Group untuk kegiatan pembagian sembako ini senilai Rp. 5,2 M,” ungkap Titik saat dihubungi jurnalismalang.com.

Wanita ramah itu menambahkan, paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, mie, kecap, sarden dan masih banyak lagi isi dari paket yang dibagikan.

“Jatim Park Group akan berpartisipasi untuk membagikan paket sembako sebanyak 10.000 paket setiap bulan selama 3 bulan, kegiatan pendistribusian sembako ini rencananya akan dilaksanakan mulai minggu depan. Agar pembagian ini berjalan dengan efektif, management Jatim Park Group berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemerintah Kota Batu guna memaksimalkan program ini,” tambah Titik.

Pihak Jatim Park juga turut melibatkan dan bekerjasama dengan pihak UMKM binaan Pemkot Batu, dengan melakukan pembelian 6.000 paket produk UMKM dari 3 paguyuban UMKM Kota Batu, yaitu APKB, GRAS, dan Forum IKM Kota Batu.

Kegiatan tersebut, juga merupakan bentuk kerja sama antara Jatim Park Group dengan Pemerintah Kota Batu, sebagai upaya bantuan kepada sekitar 320 UMKM yang sedang mengalami penurunan pendapatan dan tutup operasional sementara, akibat dampak kewaspadaan terhadap virus corona.

“Pembelian produk UMKM itu, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Kota Batu yang terkena dampak dari kewaspadaan virus corona. Kerjasama ini difasilitasi oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan melalui PLUT KUMKM Kota Batu,” tutup wanita enerjik itu. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top