Peduli Kesehatan Tenaga Kesshatan, Danramil Blimbing Serahkan Bantuan APD Ke Puskesmas

Jurnalismalang – Dalam rangka mendukung kerja dari tim kesehatan di kota Malang khususnya di wilayah kecamatan Blimbing, Komandan Koramil Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Pandanwangi, kecamatan Blimbing, Jumat (03/04/2020).

Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan ke Puskesmas Pandanwangi berupa 1 Unit Sarcovid Booth, 5 Unit APD Lengkap, 16 Liter Obat Semprot untuk 1.000 orang dan 50 Pasang sarung tangan karet.

Danramil Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno menyampaikan, hendaknya semuanya bersyukur atas kenikmatan kesehatan sehingga masih bisa beraktivitas hingga hari ini.

“Semoga dengan penyerahan APD ini, dapat berguna untuk petugas dan warga di sekitarnya, tidak ada yang terjangkit penyakit atau wabah Covid-19,” ungkap Danramil Blimbing.

Sementara itu perwakilan Puskesmas Pandanwangi yakni dr Ika Agustin menyampaikan terimakasih atas bantuan APD kepada pihak Puskesmas Pandanwangi kali ini.

“Pihak Puskesmas memang yang paling terdepan menghadapi masyarakat atau pasien yang datang ke sini, karena merasa adanya gejala Covid-19 ini. Masyarakat banyak bertanya jika ada orang yang datang dari luar kota pun semua konsultasinya juga ke Puskesmas,” jelas dr Ika Agustin.

dr. Ika Agustin menambahkan, pihak puskesmas membutuhkan APD karena kemungkinan ada di sekitar wilayah Puskesmas yang membutuhkan perhatian orang yang tanpa gejala.

“Jadi kami sangat berharap dukungan dari bapak-bapak sekalian untuk menjaga masyarakat untuk physical distancing, yang paling penting kalau bisa disarankan untuk keluar juga pakai masker Karena sekarang ini kita tidak tahu di sekitar kita kalau ada Corona yang tidak bergejala jadi untuk mencegah wabah ini menjadi lebih besar kita sama-sama bekerja sama Malang bersatu untuk membasmi Covid-19,” pungkas dr. Ika Agustin. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top