Sigapnya Personil Koramil Lowokwaru Bersihkan Longsoran

Jurnalismalang – Cuaca di kota Malang yang kerapkali turun hujan dengan intensitas deras selain mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang banjir, juga mengakibatkan kerusakan yang lainnya.

Salah satunya adalah longsornya plengsengan yang ada di atas jalan Kanjuruhan Watu Gong, kelurahan Tlogomas, kecamatan Lowokwaru beberapa waktu yang lalu.

Dampak dari longsornya plengsengan tersebut menyebabkan akses jalan umum yang biasa dilalui masyarakat menjadi tertutup longsoran.

Terkait dengan kondisi tersebut, warga RT 4 RW 3 kelurahan Tlogomas Lowokwaru melaksanakan kerjabakti bersama untuk membersihkan sisa longsoran yang menutupi jalan, Minggu (16/02/2020).

Kegiatan karya atau kerja bhakti tersebut diikuti sekitar 50 orang warga termasuk Lurah Tlogomas Andi Aisyah Muhsin, Kasi Trantib Kelurahan Tlogomas Sitam, Linmas Kelurahan Tlogomas dan juga prajurit dari Koramil Lowokwaru Serka Mahsun dan Serma Edy.

Menurut Serka Mahsun, upaya pembersihan yang dilakukan oleh warga secara bersama-sama itu dilakukan agar jalan umum yang biasa dipergunakan masyarakat beraktivitas bisa kembali dipergunakan.

“Ini juga wujud kepedulian warga dan juga prajurit TNI dalam menangani kejadian pasca bencana akibat hujan deras yang turun yang membuat plengsengan menjadi longsor,” ungkap Serka Mahsun.

Sementara itu Serma Edy juga berharap dengan kegiatan karya bhakti prajurit TNI bersama warga masyarakat dalam membersihkan sisa longsoran ini dapat meningkatkan rasa kemanunggalan TNI dan rakyat dalam bingkai menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan pembersihan bekas longsoran plengsengan yang dimulai pukul 7 pagi ini berlangsung hingga siang hari dengan lancar dalam suasana keakraban semua pihak yang terlibat di dalamnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top