Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Perbaiki Saluran Irigasi

Jurnalismalang – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kodim 0833/Kota Malang bersama Dinas Pertanian, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani Sari Bumi 3, melakukan perbaikan saluran irigasi di Jl. Batu Amatil RT. 2 RW. 4 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, Rabu (12/02/2020)

Serka Suyitno mengatakan, kegiatan gotong royong merupakan salah satu cara, untuk membantu petani dengan memperbaiki saluran irigasi, agar pengairan sawah dapat diakses dengan mudah dan dapat disalurkan secara merata.

“Alur penyalur air harus dijaga kelencarannya, sehingga hasil dari pertanian dapat mencapai target secara maksimal. Dengan kegiatan gotong royong ini, sekaligus sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta menjalin hubungan antara babinsa, petani dan masyarakat. Bersama Rakyat TNI Kuat dengan kebersamaan TNI-Rakyat diharapkan semua program pemerintah di sektor pertanian akan berhasil dengan baik,” jelas Serka Suyitno dengan gamblang.

Sementara itu Sutrisno, Ketua Kelompok tani Sari Bumi 3 Kelurahan Pandanwangi menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI, terutama Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing yang telah memperbaiki saluran air.

Sedangkan Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno menambahkan, melalui pendampingan kepada petani dengan memberikan penyuluhan dan membantu petani dalam memanen adalah salah satu wujud kerja dari TNI. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top