Babinsa Kelurahan Tasikmadu Koramil 0833/05 Lowokwaru Persiapkan Swasembada Pangan

Jurnalismalang – Upaya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa untuk menyukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan di Kota Malang terus digiatkan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kodim 0833/Kota Malang Pelda Suprayitno bersama anggota Koramil 0833/05 yang tengah mendampingi Kelompok Tani Sri Setia Kawan Jl. Bulutangkis RT 02 RW 02 Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Senin (10/02/2020).

Menurut Pelda Suprayitno sejalan dengan upaya mencapai ketahanan pangan nasional, pendampingan tersebut, untuk panen yang ada di wilayah Kelurahan Tasikmadu.

“Babinsa selalu bekerja sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Lowokwaru Kota Malang sejak persiapan musim tanam, hingga panen tiba untuk meningkatkan produksi padi para petani,” ungkap Pelda Suprayitno.

Sementara itu Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah binaannya,”.

“Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Lowokwaru kepada para kelompok tani (Poktan) yang menjadi binaanya,” tambahnya.

Tujuan dari Babinsa bersama PPL tersebut, untuk melakukan pendampingan pertanian dan memberikan memotivasi semangat para petani, untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

“TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa, supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Disela-sela kegiatan, Rahmad, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sri Setia Kawan menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan PPL, yang selama ini sudah mendampingi petani, sehingga hasil panen tahun ini membawa berkah, dengan meningkatnya hasil panen.

“Semoga pendampingan ini terus berlanjut dan tidak berhenti disini saja, karena kami selaku petani sangat terbantu dengan adanya Bapak Babinsa dan PPL,” tutup Rahmad. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top