Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833 Tak Boleh Lupakan Kewajiban

Jurnalismalang – Dalam rangka mengintensifkan pembinaan kepada anggota Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 telah dilaksanakan Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833, bertempat di Aula Makodim 0833/Kota Malang Jl. Kahuripan No.6
Malang, Rabu (29/01/2020).

Dalam Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833, diisi dengan pemberian inspirasi positif bersama Dr. Martina Sylviarini S.W Dokter Peranting dan Inspirator Ibu Bahagia dengan mengambil Tema “Ibu Bahagia Keluarga Sejahtera”.

Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 Dalia Tommy Anderson menyampaikan, sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana dituntut untuk melaksanakan tugas. dengan landasan ketekunan kesabaran dan keikhlasan, sehingga dapat meraih prestasi yang pada akhirnya dapat memberikan sumbangsih yang positif bagi kemajuan organisasi.

“Meski demikian, kita tidak boleh mengorbankan peranan utama seorang ibu dalam kehidupan keluarga, yakni sebagai penata rumah tangga sekaligus tempat mengadu dari putra putri kita dan bahkan suami yang notabene adalah prajurit TNI Angkatan Darat, yang harus siap siaga setiap saat mengemban tugas negara,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, sebagai istri prajurit wajib memberikan dorongan kepada suami, agar mampu mengemban tugas dengan baik, hal ini dapat terwujud apabila kehidupan rumah tangga harmonis,sehingga memungkinkan masing-masing anggota keluarga saling menyayangi dan saling membantu.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim 0833 menyambut baik pertemuan gabungan tadi, sebagai istri prajurit, ibu-ibu memiliki peran ganda, yakni istri sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, dan anggota organisasi.

“Dimana setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan sejalan satu dengan yang lainnya, sehingga dapat memilih dan memilah waktu dalam melakukan kegiatan dengan perencanaan yang tepat,” jelas Dandim 0833.

“Karena keberhasilan seorang suami, dibelakang ada seorang istri yang mampu menjadi pendukung tugas pokok suami, tentunya harus seorang istri yang bahagia, dengan melaksanakan tugas-tugas istri prajurit dalam membina rumah tangga, dalam membina anak-anak kita dengan sebaik-baiknya serta berhati-hati dalam bermedia sosial, karena dengan istri yang bahagia akan mendorong keberhasilan suami dan anak anak adalah kekayaan dan aset kita dunia akhirat,” tambahnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top