Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Jurnalismalang – Babinsa Kelurahan Ciptomulyo Koramil 0833/04 Sukun Serka Entis Sutisna membantu petani  mencabut benih padi di lahan persawahan milik Ibu Sri Mulyani Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun Kota Malang, Jumat (24/01/2020).

Lahan persawahan milik Sri Mulyani mulai mencabut benih yang akan dipersiapkan untuk mulai ditanami padi diatas lahan seluas 0,50 hektar.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan ibu Sri Mulyani yang rencananya besok akan mulai menanam padi di sawahnya, kami akan membantu pekerjaan penanaman padi ini sesuai dengan pengarahan dari dinas Pertanian, disamping agar penanaman padinya cepat selesai,” Jelas Serka Entis Sutisna.

Pada kesempatan yang sama Serka Entis Sutisna juga menyampaikan pesan dari Danramil 0833/04 Sukun Kapten Inf Aan Jauhari bahwa pada saat penanaman padi petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo, karena dengan sistim Jarwo perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik.

“Dalam pemupukan hendaknya pakai pupuk organik sehingga tidak mengandung bahan kimia,” pungkasnya.

Sri Mulyani yang mendapat pendampingan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa karena telah membantu menyiapkan benih padi di  lahanya.

“Terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” tukasnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top