Babinsa Kelurahan Tlogowaru membantu kelompok Makaryo 1 Bersihkan Saluran Irigasi

Jurnalismalang – Babinsa Kelurahan Tlogowaru Serka Fauzan Koramil 0833/02 Kedungkandang bersama anggota Koramil dan Kelompok Tani Makaryo1 melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi pertanian di Rt.03 Rw. 02 Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang, Selasa (14/01/2020).

Pembersihan saluran Irigasi sepanjang 200 meter ini dilakukan karena aliran air di irigasi tersebut kurang maksimal, sehingga perlu adanya pembersihan sepanjang saluran air menuju lahan Kelompok Tani Makaryo1.

Babinsa Kelurahan Tlogowaru Koramil 0833/02 Kedungkandang Serka Fauzan menyampaikan kegiatan membersihkan saluran irigasi ini dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan Upsus Pajale didaerah binaan Koramil.

“Diharapkan petani di wilayah Kecamatan Kedungkandang pada umumnya dan khususnya Kelurahan Tlogowaru tidak ada yang gagal panen,” ujarnya.

Saat ditemui Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Inf Suryadi mengatakan, dirinya sangat berharap kepada para petani bila ada suatu permasalahan, terkait bidang pertanian agar berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL di lapangan, agar sesegera mungkin akan dicarikan solusi permasalahannya.

“Misalnya ada kelangkaan pupuk, bibit padi atau yang lainnya karena kedudukan Babinsa dan PPL selaku pendamping pertanian, selalu hadir dan ada ditengah tengah petani,” jelas Danramil.

Ketua Kelompok Petani Makaryo1 Sukemi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang bersedia dan dengan ikhlas mendampingi petani untuk mendukung Upsus pertanian.

“Memang keberadaan irigasi ini sangat dibutuhkan oleh para petani untuk mengairi sawahnya dan mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan maka perawatan saluran irigasi sangat bermanfaat,” tukasnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top