Walikota Malang Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan dan Do’a Bersama

Jurnalismalang – Walikota Malang Drs. H. Sutiaji memimpin apel gelar kesiapan pasukan dan Doa bersama dalam rangka penanggulangan bencana hydrometerologi di wilayah Kota Malang, Sabtu (11/01/2020).

“Bencana Hidrometeorologi yang memang ini sudah menjadi komitmen Indonesia, bahwa musim hujan mestinya itu adalah mulai September sampai Desember selesai dan paling akhir itu adalah bulan Maret akan tetapi menurut ramalan dari cuaca bahwa di saat September tidak terjadi hujan sampai pada kisaran Desember, maka puncak hujan adalah Januari sampai Maret atau April, apalagi bencana hidrometeorologi ini yang susah dan sulit diprediksi,” ungkap Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, misi kemanusiaan yang diemban oleh relawan, baik dari instansi pemerintah atau swasta serta elemen masyarakat, dalam menggelar kekuatan dan motivasi membantu masyarakat yang terdampak musibah bencana alam di Kota Malang.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan, bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, namun merupakan manifestasi kesiapan Pemerintah Daerah, TNI, POLRI dan berbagai komponen masyarakat yang ada di Kota Malang dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan ketika terjadi bencana
hydrometerologi.

“Mari kita hidup bergotong royong dan kepedulian kita bersama dalam menangani bencana alam di Kota Malang dengan menghindari sifat ego sektoral diantara kita. Kami berharap agar tidak terjadi bencana di Kota Malang, tetapi tetap diusahakan untuk mempersiapkan peralatan dan pasukan ketika terjadi bencana dengan kerjasama dengan TNI-Polri, bersama pemerintah daerah dan elemen masyarakat,” pungkas Dandim 0833 Kota Malang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Walikota Malang Drs. Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko, Wakapolresta Malang Kota Kompol Arie Tristiawan S.H. S.I.K, Danyon Brimob Ampeldento AKBP Teddy Purnanto, SIK, Dandenkesyah Malang (lLetkol Ckm dr Dwi Anna W, Danrem 083/Bdj di wakili Kasiter Mayor Inf Anton, Danyonmek 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat, Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto,
Wadan Denpom V/3 Malang Mayor Cpm Erwanto, Kepala BPBD Kota Malang Drs Alie Mulyanto. M.M, Ketua FKUB Kota Malang H . Ahmad Taufiq Kusuma, Sekda Kota Malang Drs Wasto, Camat se-Kota Malang, Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang dan Kapolsek jajaran Polresta Malang Kota.

Selesai kegiatan apel gelar kesiapan pasukan dan Doa bersama dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan sarpras penanganan bencana dan Konvoi Material Bencana Alam dengan Rute Star di lapangan Rampal – Jl. Ronggolawe -Jl. Urip Sumoharjo-Jl. Kesatrian terusan-Jl. Hamid Rusdi-Jl. Panglima Sudirman. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top