Dandim 0833/Kota Malang Pimpin Rakor Apel Penanggulangan Bencana Alam

Jurnalismalang – Bertempat di ruang Data Makodim 0833/Kota Malang Jl. Kahuripan No.6 Malang, telah dilaksankan Rapat Koordinasi apel gelar pasukan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di Kota Malang, Selasa (07/01/2020).

Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT didampingi Kasdim dan Pa Staf Kodim 0833, memimpin langsung pelaksanaan Rakor Apel Gelar Kesiapan Pasukan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2020, untuk dilakukan pencegahan yang sifatnya preventif. 

“Sebagai acuan dan informasi awal dalam penanganan bencana alam, perlu untuk membuat prosedur standar penanganan bencana alam, permasalahan atau hal penting jika terjadi bahaya bencana alam, harus dianalisa lalu membuat rencana operasi dalam beberapa opsi, salah satunya adalah penentuan tempat evakuasi. Dimana posisi jalan evakuasi harus benar-benar dipahami, jalan aman yang bisa dilalui untuk membawa warga. Diperlukan perhatian dan koordinasi yang baik antara Kodim 0833/Kota Malang (TNI), Polri, BPBD dan para relevan dalam menentukan langkah-langkah yang tepat,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT.

Dengan adanya rakor ini, diharapkan Pemerintah Kota Malang dan seluruh stake Holder yang ada, terutama yang wilayahnya tergolong dalam daerah rawan bencana, dapat menyusun sistem informasi dini dan evakuasi yang sesuai dengan kondisi daerahnya masing-masing, sebagai upaya penanggulangan bencana alam.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Hubdam V/Brawijaya, Polresta Malang Kota, Yonmek 512/QY, Denkesyah, Denbekang, Satbrimob Polda Jatim, BPBD Kota Malang, PMI Kota Malang dan Paguyuban 119 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top