Pemkot Malang, Polresta Malang Kota Serta TNI Siap Amankan Natal Kota Malang dari Sweeping

Jurnalismalang – Ramai dibicarakan di masyarakat alasan dari manajemen Mall Olympic Garden yang mengeluarkan surat imbauan tenant dan toko untuk tidak menggunakan atribut natal, membuat Kapolresta dan Walikota Malang memberikan jaminan Natal di Kota Malang bisa berlangsung aman.

AKBP Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang Kota menjamin keamanan perayaan Natal di Kota Malang dan seluruh personil Polri-TNI akan siap menjaga keamanan dibeberapa titik, agar masyarakat dapat merasa nyaman merayakan Natal.

“Jelas kami tidak akan mentolerir jika ada oknum yang nekad melakukan sweeping pelarangan perayaan Natal di Kota Malang, koordinasi kami (Polri) dengan Pemkot dan TNI telah dilakukan dan sepakat akan menindak pelaku yang berani melakukan sweeping,” ungkap mantan Wakapolrestabes Surabaya itu.

AKBP Leo menambahkan, setiap warga negara mempunyai hak untuk mendapatkan jaminan keamanan dalam merayakan hari besar keagamaannya, untuk itu Forkopimda di Malang akan mendukung dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang akan merayakan Natal 2019 di Kota Malang.

“Menjelang Natal dan pergantian tahun, akan dilakukan operasi pengamanan bertajuk Ops Lilin. Prioritas utama operasi mengantisipasi aksi – aksi radikalisme dan terorisme,” tegas Kapolresta Malang Kota itu, Selasa (03/12/2019). (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top