Latihan Gabungan Saka Se Kota Malang Bertujuan Menumbuhkan Jiwa Pramuka

Jurnalismalang – Pasiter 0833, Kapten Kav Wartoyo menghadiri kegiatan upacara pembukaan latihan gabungan Saka sekota Malang di Pusdiklatcab Kota Malang, Sabtu (30/11/2019).

Dalam kegiatan gabungan Saka Gerakan Pramuka Kwartir Cabang sekota Malang ini, bekerjasama dengan BPBD Kota Malang, PMI Kota Malang yang diikuti oleh 125 peserta dan dihadiri sekitar 150 orang dengan Pembina Upacara Mayor Inf (Purn) Sugiyono.

Mayor Inf Purn Sugiono sebagai pembina Upacara mengatakan, kegiatan Pramuka adalah wadah pendidikan guna mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan ketrampilan.

“Latihan gabungan satuan ini, diikuti oleh 125 orang dengan tambahan 30 orang pendukung, yang diharapkan bisa menempatkan diri sesuai dengan posisi dan kemampuan yang dimiliki, untuk membantu penanganan jika terjadi bencana sewaktu-waktu,” ungkap Mayor Inf Purn Sugiono.

Dengan digelarnya latihan gabungan Saka Gerakan Pramuka Kwartir Cabang sekota Malang ini, dapat membentuk anggota yang memiliki jiwa Pramuka, dengan kualitas serta kemampuan penanganan saat terjadi bencana.

Secara terpisah Pasiter Kodim 0833, Kapten Kav Wartoyo menyampaikan terima kasih serta mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini membawa dampak positif bagi generasi muda dan bangsa Indonesia,” tambah Kapten Kav Wartoyo.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Esni Ketua Harian Kwarcab Kota Malang, Kapolsek Blimbing AKP Heri W Widodo, Aiptu Lilik dari Polsek Kedungkandang, Aiptu Sudarsono dari Polsek Sukun, Danramil Kedungkandang Kapten Inf Suryadi, Anggota Satbinmas Polresta Malang Kota Aipda Suwandi., Kapusdiklatcab Kota Malang Wage, Ka Kwaran Se Kota Malang dan tamu undangan lainnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top