HUT Korpri ke-48 ASN Harus Profesional dan Proporsional

Jurnalismalang – Kepala Staf Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto mewakili Dandim 0833, menghadiri Upacara memperingati HUT ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, bertempat di halaman depan Balaikota Malang Jl. Tugu No 1 Kota Malang, Jum’at (29/11/2019).

Peringatan HUT ke 48 Korpri, HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2019 mengambil tema “Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” yang bertindak sebagai Irup Walikota Malang Drs.Sutiaji dan yang bertindak sebagai Danup Kabid Lingkungan Hidup Kota Malang Arif Tri Setiawan.

Walikota Malang Drs. Sutiaji menyampaikan, bahwa reformasi birokrasi merupakan upaya bersama untuk berhijrah menuju birokrasi yang lebih baik, melalui reformasi birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan cara pandang, sikap dan bertindak dalam semangat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib, dan menciptakan tata kelola Pemerintahan yang bersih.

“Korpri sebagai wadah seluruh aparat birokrasi, hendaknya menjadi garda terdepan dalam reformasi birokrasi. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu Bangsa dan Negara Indonesia, dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaan-nya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya melayani yang penuh inovasi dan kreativitas, modern dan efisien, serta melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” ungkap Sutiaji.

Dirinya menambahkan, di era revolusi industri 4.0, Korpri tidak boleh lengah, semua harus mampu menjadi birokrasi yang terus menerus bergerak mencari terobosan, serta terus menerus melakukan inovasi, karena inovasi adalah ruhnya birokrasi. Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah. kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya.

“Oleh karenanya, HUT Korpri tahun ini mengambil tema ‘Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa’. Tema tersebut menuntut kita untuk kembali ke semangat dasar kita, yaitu memberkan karya dan pelayanan yang terbingkai dalam semangat Korpri sebagai pemersatu Bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu Kasdim 0833/Kota Malang menambahkan, mengingat tuntutan dan harapan masyarakat ke depan semakin tinggi terhadap kualitas layanan publik, sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan perilaku yang melayani secara profesional.

“Untuk itu, atas nama Kodim 0833/ Kota Malang, saya mengucapkan selamat kepada keluarga besar Korpri serta PGRI, atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada Bangsa, Negara serta masyarakat,” jelas Kasdim 0833 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top