Walikota Sutiaji : Kegiatan Menembak oleh PWI Malang Melatih Fokus dari ASN dan Wartawan

Jurnalismalang – Bertempat di Lantai 3 Stadion Gajayana Malang pada hari Rabu (27/11/2019) telah dilaksanakan Perlombaan Menembak oleh PWI Malang Raya. Walikota Malang, Sutiaji hadir secara resmi membuka kegiatan tersebut didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni.

Menurut Sutiaji, pelaksanaan perlombaan ini memberikan efek positif pada jalinan silaturahmi antara Pemkot Malang dengan PWI Malang Raya, disamping juga akan semakin mempererat hubungan persaudaraan antar wartawan se Malang Raya.

“Kegiatan ini harus kita apresiasi bersama, karena banyak manfaat yang dapat kita ambil pada olahraga menembak ini, salah satunya adalah untuk meningkatkan daya konsentrasi dan ketangkasan,” ungkap Sutiaji usai membuka acara.

Jika kita kaitkan dengan tugas sehari-hari para wartawan, lanjutnya, dalam pemberitaan sehari-hari juga dibutuhkan daya konsentrasi serta ketangkasan dalam memberitakan suatu informasi dan tidak kalah pentingnya adalah perlunya keyakinan di dalam diri wartawan atas isu yang diberitakan.

“Akan ada pro dan kontra dari suatu pemberitaan, untuk itu penting bagi kita untuk meyakini apa yang telah kita beritakan,” tambah Sutiaji.

Sementara itu Ariful Huda, Ketua PWI Malang Raya menambahkan, kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan media dengan Pemkot Malang, juga untuk melatih fokus dari rekan media menyambut Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkot Malang, KONI, Dispora dan Perbakin yang turut memfasilitasi rekan media dalam acara keakraban wartawan se Malang Raya ditengah kesibukannya, semoga kedepan akan banyak kegiatan positif yang digelar oleh PWI Malang, serta turut menciptakan Kota Malang yang kondusif. (Ts/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top