Kodim 0833 Santuni anak Yatim Piatu

Jurnalismalang – Dandim 0833 membuka secara langsung acara Ksatria Bike Rave Kodim 0833/Kota Malang yang digelar oleh Kodim 0833, dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2019 dan Hari Juang Kartika ke-74 Tahun 2019 di Lapangan Parade Brawijaya Rampal Malang, Sabtu (23/11/2019).

Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan, bahwa kegiatan ini selain kolaborasi juga melihat bahwa TNI dengan rakyat harus Manunggal dan bersatu, sehingga TNI bisa semakin kuat, dalam serangkaian kegiatan di tahun 2019, TNI/Polri Pemerintah dan juga elemen masyarakat, bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan yang dimulai dari rangkaian kegiatan Pemilu sampai kegiatan pelantikan presiden dan wakil Presiden dapat berjalan lancar dan aman.

“Kegiatan ini juga memperlihatkan bagaimana sinergitas bisa dihimpun dalam rangkaian kegiatan, terkait kebudayaan aspek olahraga, pendidikan, kesenian dan juga kegiatan lainnya yang bersifat positif, yang penting adalah kita menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa kondisi Keamanan saat ini hanya bisa dicapai, apabila seluruh elemen masyarakat didukung oleh TNI/Polri dan pemerintah bisa bersinergi bersama, sehingga apapun bentuk kegiatannya bisa dilaksanakan dengan baik,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Lebih lanjut Letkol Inf Tommy Adlnderson, M.PICT menambahkan, besar harapannya agar seluruh kegiatan bisa dinikmati oleh masyarakat dan juga bisa meramaikan lapangan rampal. Lapangan Rampal merupakan salah satu aset TNI, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menjadi ajang bersilaturahmi dan berkumpul, sambil diisi dengan kegiatan yang positif.

“Semoga kita bisa melaksanakan kegiatan sampai selesai dengan aman tertib dan lancar, sehingga kita bersama-sama bisa membuat Indonesia semakin maju dan kuat,” pungkasnya dengan tersenyum puas.

Sebagai tanda dibukanya kegiatan Ksatria Bike Rave Kodim 0833 dilakukan pemukulan Gong oleh Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Adlnderson, M.PICT yang dilanjutkan dengan pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu bersama Komunitas Gaslur kepada anak Yatim Piatu Darul Jundi Malang sebanyak 100 anak yang dipimpin oleh Ustadz Sholeh dilanjutkan peninjauan Kegiatan Donor Darah dan sesi Foto Bersama.

Adapun serangkaian kegiatan Ksatria Bike Rave Kodim 0833/Kota Malang ini selain melaksanakan Bhakti Sosial berupa Santunan anak yatim piatu, donor darah dan Akupuntur juga dilaksanakan kegiatan Parade Rampak Barong, Motor Freestyle dan Food Festival.

Turut hadir pada acara tersebut Danrem 083/Bdj diwakili Kasilog Letkol Inf Sugeng, Kapolres Malang Kota di wakili oleh Kompol Natalius, Kadispora Kota Malang Eko Syah,
Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh. Heru Sunyoto, Para Danramil jajaran Kodim 0833, Pa Staf serta Anggota Kodim 0833/Kota Malang, Persit KCK Cab XL Dim 0833 Rem 083, Komunitas Gaslur dan Anak- anak Panti Asuhan Darul Jundi Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top