Babinsa Kelurahan Kotalama Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam

Jurnalismalang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Kedungkandang, menghadiri kegiatan kelembagaan masyarakat kelurahan Kotalama, dalam meningkatkan kesadaran terhadap bahaya bencana alam di Aula Kantor Kelurahan Kotalama, Selasa (19/11/2019).

Sekretaris Kelurahan Kotalama Anang Setiawan mengatakan, kegiatan pembinaan seperti kali ini dinilai cukup tepat, karena memberikan edukasi tentang cara-cara menghadapi bencana alam terutama longsor dan banjir di wilayah.

“Harapan saya, apa yang disampaikan oleh narasumber tolong dipedomani sebagai prosedur dalam menghadapi bencana dan apabila belum jelas tolong ditanyakan sejelas mungkin kepada narasumber,” ungkap Anang Setiawan.

Sementara itu Babinsa Kotalama Serka Erfan menambahkan, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pembinaan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya bencana alam.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, masyarakat bisa mengerti dan paham bagaimana cara mengatasi apabila terjadi bencana alam,”jelas Serka Erfan.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 55 orang tersebut juga dihadiri Sekretaris Kelurahan Kotalama Anang Setiawan, Kabid Rehabilitasi & Rekontruksi BPBD Heru Prijantono, Kasi PK BPBD Indra Gita, Kasi PM Kotalama Sri Rahayu Ningsih., Ketua BKM Kotalama Sofyan, Ketua LPMK Kotalama Saronto, Ketua RW Kotalama, Perwakilan RT/RW Kotalama dan juga Babinsa Kotalama Serma Roji’in dan Serka Erfan. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top