Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Bantu Panen Padi warga Binaannya

Jurnalismalang – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, Babinsa Kelurahan Bakalan Krajan Koramil 0833/04 Sukun, Sertu Eko Sujono ikut membantu warga binaannyaj melakukan panen padi, yang tergabung dalam kelompok Tani Makmur di lahan persawahan seluas kurang lebih 1 Ha milik Tulus warga RT.04 RW.07 Kelurahan Bakalan Krajan Kecamatan Sukun Kota Malang, Kamis (14/11/2019).

Dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping kepada petani binaan di wilayah kelurahan binaan masing-masing, dapat membuat petani lebih termotivasi dan bersemangat serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pendampingan kepada para petani dimulai dari penyuluhan, pembibitan kemudian cara bercocok tanam yang benar sesuai arahan dari Dinas Pertanian sampai dengan pasca panen.

Hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat petani binaan guna mewujudkan program pemerintah guna mensukseskan ketahanan pangan.

“Walaupun hal kecil yang dapat saya lakukan, ini sudah merupakan tugas pokok saya selaku Babinsa Kelurahan Bakalan Krajan untuk dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat, besar kecilnya bantuan yang diberikan tentu diharapkan akan memberikan guna dannmanfaat bagi masyarakat khususnya terkait dengan program ketahanan pangan,” ungkap Sertu Eko Sujono. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top