SDK Petra Malang Mendapat Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan

Jurnalismalang – Koramil Klojen menugaskan dua anggota yakni Pelda Imam dan Pelda Subeki, untuk memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SDK Petra kota Malang pada pagi tadi, Rabu (13/11/2019).

Pelda Imam mengatakan, tujuan diadakan kegiatan PBB dan Wawasan Kebangsaan adalah untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para siswa-siswi di lingkungan sekolah.

“Pelatihan PBB dan Wasbang bagi siswa-siswi, agar para siswa-siswi mengerti peraturan baris berbaris dan apa itu wawasan kebangsaan,” ungkap Pelda Imam.

Sebelum melakukan praktik baris berbaris, Pelda Imam dan Pelda Subeki memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB seperti gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Pelda Imam dan Pelda Subeki mengajak para peserta pelatihan, untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Diharapkan dengan pemberian wawasan kebangsaan tersebut, para siswa akan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi,” tambahnya.

Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan di SDK Petra di Kecamatan Klojen ini diikuti oleh 105 siswa-siswi dan mendapatkan apresiasi dari Kepala sekolah dan para guru di SDK Petra. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top