Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Jurnalismalang – Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI, agar naluri bertempur Prajurit khususnya dalam hal kemampuan menembak, tetap dapat terpelihara dengan baik. Untuk itu, Kodim 0833/Kota Malang menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA. 2019 bertempat di Lapangan Tembak Yonkav 3/Andaka Cakti Singosari Malang, Selasa (16/11/2019).

Pasiops Kodim 0833/Kota Malang Kapten Kav Aan Jauhari, Komandan Latihan mengatakan, latihan menembak ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme, yang harus dimiliki oleh prajurit Kodim 0833/Kota Malang di bidang menembak.


“Agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal, maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah sesuai dengan renlat dan renlap. Latihan yang dilaksanakan sesuai direktif dari komando atas ini, merupakan latihan menembak pada Triwulan IV TA. 2019. Dalam pelaksanaan menembak ini menggunakan senjata laras panjang dengan jarak tembak 100 meter dalam tiga sikap, yaitu sikap tiarap, duduk, dan berdiri. Sedangkan latihan menembak untuk Perwira menggunakan Pistol dengan jarak tembak 15 meter dengan sikap berdiri dua tangan,” jelas Pasiops Kodim 0833/Kota Malang Kapten Kav Aan Jauhari.

Kapten Kav Aan Jauhari menambahkan, para koordinator menembak, baik itu menembak senapan maupun pistol, memberikan arahan kepada personel penyelenggara dan pendukung, yang telah dibagi sesuai dengan tugasnya. 

“Para peserta dapat mengikuti latihan dengan penuh semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan renlat dan renlap latihan serta mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak,” pungkasnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top