Kodim 0833/Kota Malang Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Waspadai Paham Radikal

Jurnalismalang – Dandim 0833/Kota Malang diwakili Pasiter Kodim 0833, Kapten Kav Wartoyo membuka kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal di Wilayah Kodim 0833/Kota Malang Tahun 2019 di Aula Makodim 0833 Jl. Kahuripan no.6 Kota Malang, Senin (11/11/2019).

Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal mengusung Tema “Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Prajurit TNI AD Senantiasa Waspada dan Mampu Mengambil Langkah yang Tepat Dalam Mengamankan dan Menjaga Keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Segala Bentuk Ancaman Terutama Bangkitnya Kembali Bahaya Laten Komunis Dan Paham Radikal”.

Pada kesempatan tersebut Kapten Kav Wartoyo mengatakan, berdasarkan kondisi dan situasi saat ini TNI sebagai Benteng Negara terakhir, sedang diuji dengan adanya kegiatan yang dapat dikategorikan mengarah kepada Paham Komunis yang terjadi dimasa lalu.

“Dengan adanya Paham Komunis (sama rata sama rasa) di negara Indonesia yang berkedaulatan dan berazaskan Pancasila , sebagai Pandangan Hidup tidak bisa diterapkan, karenakan Indonesia mayoritas Beragama Muslim dan Ber-Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Kapten Kav Wartoyo.

Pasiter Kodim 0833 menegaskan, Ideologi Pancasila sebagai Pandangan dan Falsafah Hidup Bangsa Indonesia tidak bisa dirubah dan diganti.

Pasiter berpesan kepada seluruh peserta yang hadir, agar selalu mewaspadai dan mengantisipasi terhadap Ormas, Paham Radikal yang akan mencoba menggulingkan pemerintahan Indonesia yang berkedaulatan serta berketuhanan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pasi Intel Kodim 0833 Kapten Arh Imran, SH, Pasi Ops Kodim 0833 Kapten Kav Aan Jauhari, Jajaran Danramil Kodim 0833 dan Personil Kodim 0833, Serta anggota persit Kodim 0833. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top