Generasi Muda Penting Dikenalkan Sejarah Para Pahlawan Indonesia

Jurnalismalang – Kepala Staf Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto mewakili Dandim 0833, menghadiri upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 di TMP Suropati Malang Jl. Veteran Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu (10/11/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara,
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan Bunga di Tugu TMP Suropati Malang oleh Inspektur Upacara, selesai upacara dilanjutkan dengan acara tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Kasdim 0833/Kota Malang juga berkesempatan menaburkan bunga di TMP Suropati Malang selepas rangkaian kegiatan Upacara Ziarah Nasional.

“Memperingati hari pahlawan ini tidak hanya sebatas sebagai seremonial, yaitu hanya sebatas ikut memperingati namun tidak sampai memaknai. Terkadang kita merasa terpaksa dalam mengikuti kegiatan upacara kemerdekaan, bahkan terdapat punishment jika kita tidak ikut serta, dalam kegiatan upacara memperingati hari pahlawan. Selain itu, yang menjadi masalah ketika generasi muda yang lebih interest mengenal tokoh-tokoh fiksi seperti Avenger, Iron Man, Spider Man, Hulk, daripada mengenal tokoh pahlawan asli Indonesia,” tambah Kasdim 0833 Kota Malang.

Hadir sebagai tamu undangan pada Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang Walikota Malang Drs. Sutiaji, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, SIK,MH, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E, Danmen 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, Dan lanud ABD Saleh diwakili Komadan Skadron 2 Letkol penerbang Heri setiawan, Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edy Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana K, Sekda Kota Malang Drs Wasto SH MH, Kajari Kota Malang Andi Darmawangsa, SH, MH dan KA OPD Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top