Kodim 0833/Kota Malang Inginkan TNI AD Dicintai dan Didukung Masyarakat

Jurnalismalang – Untuk menjalin keakraban dengan mitra karib dan masyarakat di wilayah, Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA 2019, yang diikuti instansi terkait dan tokoh masyarakat Kota Malang di Makodim 0833/Kota Malang Jl. Kahuripan No. 6 Kota Malang, Rabu (06/11/2019).

Komandan Kodim 0833/Kota Malang yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim 0833 Mayor Arh Heru Sunyoto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0833, dalam rangka meningkatkan hubungan tali silaturahmi, antara Kodim 0833 dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Malang, dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan, sekaligus sebagai bentuk sinergitas yang baik antara TNI dan komponen masyarakat lainnya.

“Kita sadari bersama bahwa dalam upaya membangun TNI AD sebagai organisasi yang modern, solid, profesional, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat, terutama di tengah-tengah situasi serta tantangan dimasa yang akan datang, maka sangat mutlak dibutuhkan dukungan dan peranan dari komponen masyarakat kepada satuan ini,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Diharapkan setiap satuan komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas Binter, harus sesuai program kerja tepat sasaran serta berkualitas agar tujuan utama TNI AD dapat terwujud.

Lebih lanjut Dandim 0833 menyampaikan, untuk pembinaan karakter kebangsaan kepada Mahasiswa dan generasi muda pada umumnya, agar mampu berprestasi dan berkompetisi, harus dibarengi dengan proses penyadaran kembali tentang nilai-nilai falsafah bangsa yang dimiliki dan telah ditanamkan oleh pendahulu, seperti cinta tanah air, sikap mental, toleransi dan kerukunan umat beragama.

“Inilah fondasi uang dampai saat ini masih dibutuhkan untuk menyatukan kebersamaan kita ditengah-tengah beragam ancaman dan konflik yang mewarnai dunia global saat ini,” tambahnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat lebih peka terhadap lingkungan dan semakin solid dengan mempererat silaturahmi dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, fungsi dari dilaksanakannya Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial ini, untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tentram serta dinamis. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top