Kasdim 0833 Simak Petunjuk Kamtibmas Kemenhan RI

Jurnalismalang – Dandim 0833/Kota Malang diwakili Kasdim 0833 Mayor Arh Heru Sunyoto, menghadiri kegiatan forum koordinasi dan sinkronisasi peningkatan bimbingan masyarakat, dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas di Ruang Meeting Harris Hotel & Convention Jl. A Yani Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang, yang diikuti sekitar 75 Orang, Selasa (5/11/2019).

Asdep Deputi V Bidang Koordinator Kamtibmas Kemenhan RI Brigjen TNI Gamal Haryo Putro S.IP., M.S.S., M. Hum., dalam paparannya menyampaikan, kebijakan yang diputuskan bersifat strategis dan berdampak luas kepada masyarakat, agar dikoordinasikan kepada menteri koordinator untuk mendapatkan pertimbangan.

“Mengatasi kerentanan kondisi sosial, harus dikerjakan antara pemerintah bersama swasta dan melibatkan komponen masyarakat, meski hal ini akan memunculkan tantangan dalam koordinasi antar stakeholders, baik secara vertikal maupun secara horizontal. Permasalahan Institusional adalah lemahnya koordinasi sinkronisasi dan pengendalian dalam penanganan masalah yang belum adanya pengaturan atau SOP,” ungkap Brigjen TNI Gamal Haryo Putro S.IP., M.S.S., M. Hum. dengan gamblang.

Sementara itu Kasdim 0833 menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini, dengan harapan akan terjadi sharing informasi terkait dengan pencegahan konflik sosial

“Ini merupakan salah satu masukan, tentang upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah konflik sosial, serta dengan mengimplementasikan hasil kegiatan ini, untuk ketahanan sosial serta mencegah penyimpangan informasi, khususnya dalam upaya mendukung ketahanan informasi dan kondusifitas Kota Malang,” tambah Kasdim 0833 Kota Malang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten Deputi Koordinator intelejen Keamanan Bimbingan Masyarakat Kemenkopolhukam Brigjen TNI Gamal Haryo Putro S.I.P, M.S.S., M. Hum, Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Zainuddin, Walikota Malang Drs. H. Sutiaj., Asisten Deputi koordinansi penanganan Konflik Brigjen pol Drs Erwin Chahara Rusmana M. Hum, Wakil Rektor Unmer Malang Sunarjo SH.M.Hum, Sekertaris Deputi Bidang koordinasi keamanan dan ketertiban masyarakat Brigjen Pol DR M. Amelia Wasono Mastako SH. M. Hum., Kapolres Kota Malang AKBP Dony Alexsander SIK. MH, Kapolsek Blimbing Akp Heri Wahyu Widodo., Danramil 0833-03/Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno., LSM Window Of the Word Jr. NBA Bpk Harianto Liem.,Kepala Opd Kota Malang., Perwakilan dari Universitas, SMA dan SMP., Perwakilan dari Komunitas Pemuda FKPPI, KNPI, Pemuda Pancasila, FORMI, KOLAMARA, DKROSS dan Komunitas Otomotif dan Perwakilan Media Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top