Faskes Tingkat 1 Polres Batu Siap Melayani BPJS Warga Kota Batu

Jurnalismalang – Polres Batu meresmikan Klinik Faskes Tingkat 1 yang ternyata tidak hanya melayani petugas kepolisian saja, tetapi juga warga Kota Batu yang membutuhkan penanganan kesehatan, baik layanan umum, IGD maupun masalah gigi, yang disampaikan oleh Kapolres Batu saat mendampingi Kabiddokkes Polda Jatim usai meresmikan gedung baru yang bersebalahan dengan gedung DPRD Kota Batu dan Polres Batu, Selasa (05/11/2019).

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengungkapkan, Fasilitas Kesehatan (Faskes) Tingkat 1 Klinik Pratama, yang berada di Jalan AP 11l Katjoeng Permadi, No.16,T Kecamatan Junrejo Kota Batu, selain untuk melayani anggota kepolisian, keluarga kepolisian juga bisa melayani masyarakat Kota Batu yang membutuhkan rawat jalan, karena kalau rawat inap Kota Batu sudah memiliki RS Hasta Brata.

“Untuk mendukung layanan poli umum, poli gigi, dan instalasi gawat darurat (IGD) disiapkan lima dokter umum dan tiga
dokter gigi dan semua layanan disini bisa juga melayani pasien BPJS,” ungkap Kapolres Batu itu seusai meresmikan gedung Faskes Tingkat 1.

Kabiddokkes Polda Jatim Kombes drg. Triawan Marsudi menambahkan, kedepan Klinik Faskes Tingkat 1 ini harus ditingkatkan, baik dari tenaga medis maupun dari segi pelayanan kepada masyarakat, meski jika melihat klinik jaman dulu hanya berukuran 2×3 meter dan dicampur dengan berbagai macam pasien, tetapi sekarang Faskes sudah lebih layak dan dilengkapi sarana, prasarana serta tenaga medis yang menunjang.

“Ini merupakan salah satu wujud program Promoter Kapolri, terutama soal peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan bagi para personel Polri. Di Jawa Timur terdapat 46 FKTP, dimana FKTP ini merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama kepada masyarakat, sehingga tidak langsung ke Rumah Sakit, kecuali kalau sakitnya parah baru ada rujukan ke Rumah Sakit.

tidsk oerplu rujuk ke rs, kesannya sangat luar biasa kr klinik 2×3 meter, alat suntik direbus skr modern ada oerubahana layajnan kesehaatab sarana prasarana dan tenaga medis,” tambah Kombes drg. Triawan Marsudi kepada jurnalismalang.com. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top