Jamban Hasil Karya TMMD Kodim 0818 Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Kedungsalam

Jurnalismalang – Dalam rangka upaya membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, programTMMD ke 106 Kodim 0818 Malang, telah melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi warga yang belum memilikinya.

Program pembuatan jamban sehat ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu atau kurang beruntung secara ekonomi, yang tersebar di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo kabupaten Malang yang menjadi titik fokus pelaksanaan program TMMD kali ini.

Setelah berakhirnya Program TMMD di desa tersebut, kini warga sudah merasakan manfaat fasilitas yang telah diberikan kepada mereka, yang disampaikan oleh Serma Yolla Babinsa desa tersebut, saat dikonfirmasi terkait keberadaan jamban sehat yang seharusnya dimiliki setiap keluarga.

“Dengan adanya jamban ini, maka limbah manusia dalam bentuk tinja dapat diisolasi sehingga tidak menyebabkan pencemaran pada air dan warga yang tinggal disepanjang sungai dapat terbebas dari BAB serta mendapat lingkungan yang sehat,” ungkapnya, Sabtu (2/11/2019).

Sunarto (52) salah satu warga yang menerima bantuan Jamban sangat senang karena dirinya dan keluarga bisa lebih hidup sehat, dengan menerima bantuan Jamban dari program TMMD. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top