Dandim 0833 menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 di Balaikota Malang

Jurnalismalang – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson M. PICT beserta ibu menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 tahun 2019 di halaman Balaikota Malang Jl. Tugu No.1 Kecamatan Klojen Kota Malang, dengan tema “Bersatu Kita Maju”, dan bertindak sebagai Irup Walikota Malang Drs. Sutiaji, yang dihadiri sekitar 1000 orang. Senin (28/10/2019).

Amanat Menpora RI yang dibacakan oleh irup Drs. H. Sutiaji menyampaikan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. 

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap -sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas – batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” jelas Sutiaji.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang juga menyampaikan ucapan banyak terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, pemuda adalah aset strategis Bangsa Indonesia yang harus selalu dikawal dan dijaga, karena di tangan merekalah nantinya masa depan Bangsa Indonesia ini.

“Untuk itu saya berharap kepada para generasi muda untuk bangkit, yang pelajar dan mahasiswa belajarlah dengan rajin dan tekun, serap dan kuasi ilmu pengetahuan untuk bekal nanti, bagi pemuda mari kita isi kemerdekaan ini dengan menjalankan bidang profesi masing-masing secara baik dan benar demi Bangsa dan Negara Indonesia,” pungkas Dandim 0833 Kota Malang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir
Walikota Malang Drs. H. Sutiaji,Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, Panglima Divisi Inf 2 Kostrad diwakili As Intel Divisi 2 Kostrad Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Danlanal Malang diwakili oleh Paspotmar Lanal Malang Mayor Laut T Heru Setiawan, Danlanud Abd. Saleh diwakili oleh Dan Skadron 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexsander SIK. MH, Danmen 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, Kabintaldam V/Brw diwakili oleh Kalak Bintal Jar Letkol Caj IGK Menaka, Ka Kumdam -V diwakili Wak kumdam Letkol chk Budi Sartono SHA, Danyon ARH RI 2 Kostrad Letkol ARH Agus Guwandi, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Kartika, Ketua FKUB Kota Malang KH. Ahmad Taufik Kusuma, Anggota DPRD Kota Malang, Ka OPD Pemkot Malang, Camat se Kota Malang,Toga dan Tomas Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top