Dandim 0833 Menghadiri Apel Gelar Pasukan OPS Zebra Semeru 2019

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT, menghadiri Apel Gelar Pasukan OPS Zebra Semeru 2019 yang digelar oleh Polres Malang Kota di Halaman Depan Polres Malang Kota Jl. JA. Suprapto No. 19 Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (23/10/2019).

Apel Gelar Pasukan OPS Zebra Semeru 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. yang dihadiri Dandenpom V/3 yang diwakili wadandenpom V/3 , PJU Polres Malang Kota, Kapolsek Jajaran dan Perwira Polres Malang Kota yang diikuti oleh 100 orang personil.

Dalam rangka menurunkan angka kecelakaan di Kota Malang, Kepolisian mengadakan kegiatan Operasi dalam kerangka Cipta kondisi, dengan sandi Operasi Zebra Semeru 2019. Kegiatan Operasi ini merupakan kegiatan terpusat yang dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober sampai dengan 05 November 2019.

Kapolres Malang menyampaikan, bahwa Operasi Zebra Semeru 2019 ini digelar oleh Kepolisian Khusus Polisi Lalu Lintas dengan Satuan Fungsi yang lain seperti TNI dan Dinas Perhubungan Kota Malang.

“Ada tiga prioritas utama yang ditangguhkan yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, diantaranya adalah melawan rambu-rambu lalu lintas, menentang batas kecepatan dan menghambat arus lalu lintas khusus untuk pengendara roda dua,” ungkap Kapolres Malang Kota dalam sambutannya.

Penegakan hukum dilakukan oleh Polisi dalam rangka memenuhi tujuan Operasi Zebra Semeru 2019, untuk meningkatkan disiplin lalu lintas di jalan raya, meminimalkan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, serta mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Malang Kota menambahkan, Operasi Zebra Semeru 2019 kali ini difokuskan pada beberapa target pelanggaran yakni pengemudi menggunakan HP, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm SNI, serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Kita juga meminta pendampingan dari anggota TNI, karena keselamatan ini milik semua warga, terutama warga Kota Malang, TNI, Polri warga biasa, semua harus selamat,”jelasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan, Operasi ini bertujuan menggugah kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas, serta mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas di Kota Malang.

“Harapannya, dengan adanya operasi zebra semeru 2019 ini dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib untuk seluruh masyarakat Kota Malang,” pungkas Dandim 0833 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top