Peringati HUT TNI Ke 74, Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Menembak Senapan Angin Metal Silhouette VSC 1.0 Special

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, menghadiri kegiatan pembukaan lomba menembak senapan angin metal silhouette vsc 1.0 spesial, yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke 74 hari ini, Sabtu (12/10/2019).

Ketua Perbakin Kota Malang, Darman menyampaikan, Perbakin mengucapkan selamat bertanding bagi peserta lomba dan semoga acara yang di adakan ini dapat berjalan lancar.

“Dalam acara lomba menembak kali ini diharapkan bisa menemukan bibit- bibit atlet baru untuk kita bina dalam rangka mengikuti even-even berikutnya,” ungkap Darman.

Dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto menegaskan, bahwa olahraga menembak senapan angin merupakan olahraga yang melibatkan tes kemahiran, akurasi dan kecepatan, dengan berbagai kategori yang dilombakan.

“Olahraga ini tentunya melibatkan berbagai pihak seperti Perbakin yang mewadahi, menaungi, membimbing, mengkoordinir dan mengawasi perkumpulan-perkumpulan serta organisasi bidang menembak diseluruh Indonesia yang salah satu visinya menjadi wadah pembibitan dan pembinaan bagi atlet tembak guna membangun generasi muda yang berpatriot dan berprestasi,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Lomba Tembak Senapan Angin Metal Silhouette VSC 1.0 kali ini dilaksanakan tidak hanya untuk memperingati HUT ke 74 TNI saja, namun juga untuk menjalin silaturahmi dan keakraban, sehingga saling menumbuhkan persaudaraan diantara para penembak.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat para penembak, serta mengasah kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang,” jelas Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Masih dilokasi lomba menembak, Dandim 0833, Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan apresiasi acara lomba menembak tersebut, serta kepada pihak panitia yang mendukung dan menyiapkan kegiatan lomba menembak sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi atlet-atlet tembak, sehingga bisa membawa nama baik bagi Indonesia,” pungkas Letkol Inf Tommy Anderson.

Dalam kegiatan lomba menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Vicadha Shooting Range Rest Area Kampoeng Tentara Madivif 2 Kostrad ini dihadiri sekitar 300 Orang. Nampak hadir pula Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, Asren Divif 2 Kostrad Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Asintel Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi Dwi, Aspers Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Andre Julian, Aslog Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Musafaq, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Dandim 0818 Kabu. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muwazzad, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Malang Supranoto, Ketua Umum KONI kota Malang Edy Wahyono dan tamu undangan lainnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top