Polres Malang Kota Bersama Kodim 0833, Gelar Expo Pengembalian Barang Bukti Hasil Kejahatan

Jurnalismalang – Polres Malang Kota menggelar Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Hasil Kejahatan Temuan dan Hasil Operasi sebanyak 34 kendaraan roda dua dan 3 kendaraan roda empat di lapangan apel Polres Malang Kota, Sabtu (28/09/2019).

AKBP Dony Alexander mengatakan, ada atensi dari Kapolda dan Direktorat Kriminal Umum Polda Jatim dan juga banyaknya informasi tentang kejadian 3C di Kota Malang, yaitu Pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), jajaran Polres Malang Kota aktif melaksanakan operasi lalu lintas dan juga penyelesaian penyidikan kasus 3C di wilayah Kota Malang.

“Dari Gebyar Expo ini sudah ada 15 kendaraan diambil oleh pemilik, sementara untuk hari ini (Sabtu, 28/09/2019) ada 4 pemilik kendaraan baik roda dua dan roda empat mengambil kendaraannya, cukup dengan membawa identitas, stnk dan BPKB, jika kendaraan masih kredit maka membawa surat keterangan dari liesing yang membuktikan bahwa benar itu adalah kendaraannya,” ungkap AKBP Dony Alexander.

Kapolres Malang Kota itu menambahkan, untuk pengambilan kendaraan ini tidak dipungut biaya sepeserpun, karena ini murni bukti nyata kerja dari kepolisian dan dirinya berharap pemilik kendaraan melengkapi dengan kunci ganda atau parkir ditempat yang terlihat.

“Selain pencegahan dengan kunci ganda, pihak kepolisian juga rajin melakukan patroli terutama didaerah yang sepi dan rawan kriminalitas, untuk menekan angka kejahatan di Kota Malang,” tambahnya.

Sementara itu Sutiaji, Walikota Malang mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan rekan kepolisian di Kota Malang dan dirinya selalu mengajak jamaah dan warga Kota Malang untuk mendoakan TNI Polri, untuk diberi kesehatan yang baik agar Kota Malang dapat terus dijaga dan dijauhkan dari tindak kejahatan.

“Semoga kegiatan ini bisa dilakukan rutin baik mingguan, bulanan atau trisemester agar masyarakat juga semakin hati hati dalam meletakan kendaraan dan Pemkot Malang mewakili warga Kota Malang mengucapkan terima kasih atas kerja keras kepolisian,” imbuh Walikota Malang.

Melihat hal itu Letkol Inf Tomny Anderson, Komandan Kodim 0833 Kota Malang siap terus mendampingi Polri, lewat Babinsa dan Babinkamtibmas semua personil TNI Polri diterjunkan langsung di masyarakat, untuk memetakan dan menekan tindak kejahatan.

“Kami dari TNI Polri akan terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Malang ataupun wisatawan yang sedang berlibur disini, kami tidak akan lelah memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk mewujudkan Kota Malang yang aman,” jelas Dandim 0833 Kota Malang. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top