Alfamart Bagikan 1.500 Paket Sembako Bersama Bahrul Maghfiroh

Jurnalismalang – Masyarakat awam mungkin tidak mengetahui kembalian uang receh yang didonasikan setiap belanja ke Alfamart, ternyata sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dimana uang receh tersebut dikumpulkan dan diwujudkan paket sembako untuk dibagikan lewat Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh sebagai pihak yang dipercaya Alfamart untuk menyalurkannya.

Aliman, salah satu panitia pembagian paket sembako mengatakan, Alfamart bersama Bahrul Maghfiroh salurkan bantuan sembako yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur dan Walikota Malang bersama ribuan jamaah yang menghadiri Haul KH Gus Luqman Al Karim.

“Acara pembagian sembako sebanyak 1.500 paket diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan, yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 September 2019, bertepatan dengan Haul ke 2 KH Gus Luqman Al Karim,” ungkap Aliman.

Pemberian bantuan paket sembako dari pelanggan Alfamart itu, dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Walikota Malang Sutiaji serta Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh M. Bisri.

Emil Elestianto Dardak mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Alfamart, dengan menggandeng pondok pesantren Bahrul Maghfiroh, untuk penyaluran bantuan paket sembako yang berasal dari donasi uang kembalian pelanggan Alfamart.

“Saya berharap produk UKM dapat dijual di toko modern seperti Alfamart, serta tidak menutup kemungkinan adanya pemberdayaan koperasi di pondok pesantren, sehingga ekonomi keumatan bisa terlaksana di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh sebagai percontohannya,” jelas Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Sementara itu M. Bisri, Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh mengatakan, Insha Allah tahun depan Bahrul Maghfiroh masih diberi kepercayaan oleh Alfamart untuk menyalurkan bantuan kembali, mengingat kerjasama ini masih menyisakan satu tahun lagi, semoga jika ada rejeki bisa diperpanjang kembali, agar bisa menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (DnD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top