Enam SD Dapat Bantuan Seragam Sekolah dari Rotary Club Malang Raya

Jurnalismalang –  Enam lembaga Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Pujon mendapatkan bantuan seragam sekolah dari Rotary Club Malang Raya, Jumat (13/09/2019).

Drs. Sri Puji Astuti, Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Pandesari Pujon mengatakan, pemberian bantuan ini diberikan kepada peserta didik kategori keluarga tidak mampu, dimana bentuk bantuannya berupa empat seragam dengan atribut lengkap, sepatu plus tiga kaos kaki, buku dan pembelajaran dan buku tema atau Lembar Kerja Siswa.

Lembaga yang mendapatkan bantuan dari Rotary Club antara lain SDN 1 Wiyurejo, SDN 2 Pandesari, SDN 2 Wiyurejo, SDN 3 Madiredo, SDN 4 Sukomulyo dan SD Negeri 1 Madiredo dengan total siswa yang mendapatkan bantuan sebanyak 140 siswa.

Gatot Sadono, Presiden Rotary Club Malang Raya menjelaskan, bantuan ini adalah wujud keprihatinan kepada anak – anak yang tidak bisa sekolah.

“Kami berpikir masak sih kita gak bisa bantu anak – anak sampai lulus SD, perkara melanjutkan atau tidak bisa melanjutkan ke SMP urusan belakang,” ungkapnya .

Acara pembagian bantuan seragam sekolah berlangsung meriah, karena awal acara disambut tari tarian Kuda Kepang dan Drum Band dari SDN 2 Pandesari Pujon. (Yon/DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top