Linmas Rampal Celaket Mendapat Pembekalan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Jurnalismalang – Seringnya kebakaran di pemukiman padat penduduk, maka diperlukan edukasi bagi Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas), untuk menanggulangi secara dini jika terjadi kebakaran, Kamis (12/09/2019).

Sabardi, Lurah Rampal Celaket menyampaikan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung pelatihan linmas tersebut.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, akan membantu petugas Linmas Rampal Celaket, cara menanggulangi kebakaran atau apa yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran disekitarnya,”ungkap Sabardi.

Sabardi menambahkan, para petugas Linmas harus menyampaikan ilmu yang didapat dalam pelatihan tersebut kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga mengetahui apa yang harus dilakukan saat melihat kebakaran.

Sementara itu Serma Sugito, Babinsa Koramil Klojen mengapresiasi pelatihan yang diberikan kepada petugas Linmas kelurahan Rampal Celaket tersebut.

“Semoga dengan adanya pelatihan penanggulangan kebakaran ini, dapat membuat Linmas semakin terlatih dan memberikan penanganan dini jika petugas Damkar belum datang,” jelas Serma Sugito.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pelatihan penanggulangan bencana yang dihadiri sekitar 75 orang tersebut, dihadiri Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Klojen yakni Serma Sugito, Kepala Ops Damkar kota Malang Teguh Budi Wibowo, Lurah Rampal celaket Sabardi, Ketua RT dan RW Keluraha Rampal Celaket dan para anggota Linmas Kelurahan Rampal Celaket yang dilatih. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top