Siswa SMPN 1 Tirtoyudo Menyabet Emas dalam Atletik Trilomba dalam O2SN Nasional 

Jurnalismalang – Rohiban Nur Abadan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tirtoyudo Kabupaten Malang, menyabet medali emas dalam atletik trilomba di event Olympiade Olah Raga Nasional di Semarang, meski waktu untuk berlatih sangat mepet.

Bambang Budiharso, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tirtoyudo mengaku, kedepannya mudah – mudahan pengganti dirinya bisa meneruskan program  yang sudah dirintis sekarang ini, demi kemajuan dan meningkatnya mutu pendidikan.

“Kedepan siswanya terfasilitasi dan diperhatikan oleh dinas pendidikan, baik secara material maupun spiritualnya, demi masa depan siswa yang sudah mengharumkan Kabupaten Malang, dalam O2SN tingkat nasional dengan menyabet emas. Saya berharap siswa ini tidak keluar dari Kabupaten Malang, bisa terakomodir keinginannya masuk di SMA Negeri atau SMK Negeri dan bisa menjadi atlit porprov,” pungkasnya .

Agus Junaidi, Pelatih Olympiade olah raga siswa Nasional SMPN 1 Tirtoyudo menambahkan, dirinya bersyukur kepada Tuhan karena memberi kekuatan kepada Rohiban Nur Abadan menjadi juara O2SN tingkat Nasional .

“Atletik trilomba yang sudah diraih anak didiknya melalui lari 60 meter dengan kecepatan sampai titik finish 7,26 detik , tolak peluru lemparanya sejauh 11, 62 meter dan lompat jauhnya 5,75 meter dibuntuti tim asal Sulawesi selatan. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top