Dandim 0833 Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di Institut Pertanian Malang

Jurnalismalang – Dandim 0833/Kota Malang Letkol inf Tommy Anderson M. PICT, memberikan materi wawasan kebangsaan, kepada mahasiswa baru ‘ PKKMB ‘, Institut Pertanian Malang, Jl. Sukarno Hatta, yang diikuti sekitar 43 orang, Rabu (04/09/2019).

Letkol Inf Tommy Anderson M. PICT, Dandim 0833 menyampaikan, upaya perang kedaerahan selama 300 tahun tidak berhasil tanpa adanya persatuan dan kesatuan antar ras, suku dan agama.

“Wawasan kebangsaan adalah, konsepsi terhadap tujuan nasional dari negara kepulauan sebagai satu kesatuan, kita harus rapatkan barisan, demi kemajuan bangsa indonesia, dan selalu berfikir jernih jangan mudah dihasut, diprovokasi dan di adudomba,” ungkap Dandim 0833.

Letkol Inf Tommy Anderson M. PICT menambahkan, sebagai generasi muda, jangan mudah terpengaruh budaya asing dan arus globalisasi, yang ada di Pasal 16 UU no.40 th 2009, tentang pemuda harus berperan aktif dalam perbuatan moral, hal yang dapat dilakukan oleh pemuda, harus memiliki karakter dan wawasan kebangsaan, serta harus pintar dan mandiri.

“Kepentingan negara harus berada diatas kepentingan pribadi, yakinlah pada masanya anda akan memimpin bangsa ini, dan semuanya kita harus cinta Indonesia, dan NKRI harga mati,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Letkol inf Tommy Anderson M. PICT, Rektor Dra. Hani Sri Handayawati M. SI., Dekan FH. Ir. Sri Sulastri M. SI., Dekan FP. Ir. Siti Farida M P., Dekan FT. Ir. Niniek Dyah Kusumawardani M P., Ketua panitia warek 3 Drs. Agus Sukarno M P., Moderator Dr. Akhmad Sofwani M. SI. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top