Deklarasi Damai Merajut Persatuan Kesatuan Merangkai Kebhinekaan Di Kota Malang

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT bersama unsur Forpimda Malang menghadiri acara Tasyakuran dan Do’a bersama dalam rangka merajut persatuan, kesatuan dalam merangkai Kebhinekaan di Kota Malang dengan tema “Bhineka Tunggal Ika Indah Di Bhumi Arema” yang diselenggarakan oleh GMNI Malang Raya dan HMI Cabang Kota Malang di Simpang Balapan Jl. Simpang Balapan Kecamatan Klojen Kota Malang, Jum’at (23/08/2019).

Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT, Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan, bahwa
kita semua adalah satu jiwa dan jiwa kita adalah Indonesia seperti halnya semboyan Arema yaitu satu jiwa.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dan wujud untuk menjawab peredaran berita Hoax, yang disebarkan oleh pihak-pihak tertentu sengaja ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan terkait kondisi Malang Raya, yang katanya tidak ramah bagi pelajar dan mahasiswa, sekarang bisa kita lihat semua betapa bersatunya kita semua,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Sejalan dengan pemikiran diatas dalam sambutannya Walikota Malang menyampaikan, bahwa tanpa Malang bukan Indonesia, tanpa Indonesia juga bukan Malang dan tanpa Malang dan Papua juga bukanlah Indonesia, Kita semua adalah Indonesia, mari kita songsong masa depan lebih baik.

“Tersenyum itu bahasa universal yang merekatkan kita semua, kedepan Malang Tunggal Ika juga akan menjadi forum silaturahmi, yang akan terus eksis dan menjaga keberagaman di Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Ma|ang dan Kota Batu,” jelas Sutiaji Walikota Malang.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Sumpah Pemuda dan dilaksanakan penanaman pohon perdamaian secara simbolis oleh Forpimda dan komponen pemuda sebagai symbol kebersamaan dan Kebhinekaan yang harus dirawat secara bersama-sama oleh berbagai komponen di Malang Raya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Malang Drs. Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K, M.H, Kapolres Kabuoaten Malang AKBP Yade Setyawan Ujung, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Ketua HMI Cabang Kota Malang Sutriyadi dan Ketua GMNI Malang Raya Rachmat Arief Budiman. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top