Dandim 0833 Membuka Lomba Fotografi Komsos Kreatif di wilayah Kodim 0833

Jurnalismalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson M.PICT, membuka secara resmi Lomba Fotografi dalam rangka Komsos Kreatif tahun 2019 di wilayah Kodim 0833/Kota Malang di Aula Makodim 0833 Jl. Kahuripan 6 Kota Malang, Jumat (23/08/2019).

Letkol Inf Tommy Anderson M.PICT, Dandim 0833 menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos Kreatif ini merupakan salah satu program TNI-AD, yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan dimana Tahun 2019 ini mengambil Tema ” Melalui kegiatan Komsos Kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan sadar berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

“Komsos kreatif ini bertujuan agar terjalin interaksi antara prajurit Komando Kewilayahan khususnya Kodim 0833/Kota Malang, dengan semua komponen masyarakat di wilayah Kota Malang dan sekaligus dapat terwujudnya pemahaman masyarakat, tentang pentingnya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mempertahankan negara,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson M.PICT dalam sambutannya.

Letkol Inf Tommy Anderson M.PICT menambahkan, disisi lain sebagai warga negara Indonesia, yang memiliki kebanggaan akan nilai-nilai hakiki bangsa sendiri, kecakapan dalam ilmu pengetahuan untuk selalu melestarikan budaya daerah, sehingga dapat menumbuhkembangkan nilai nilai daerah guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, jiwa kejuangan dan wawasan kebangsaan yang tinggi.

“Kondisi sekarang, dimana bangsa kita harus benar-benar banyak mengintrospeksi diri, tapi juga kita harus banyak mengingat kembali konsep kebangsaan kita dan diharapkan melalui Lomba fotografi kita bisa menangkap momen-momen yang indah, maksudnya tidak hanya dalam segi pemandangan tapi momen kebersamaan, momen-momen yang bisa membangkitkan semangat nasionalisme.
Terima kasih atas partisipasinya semoga dengan kegiatan seperti ini betul-betul bisa menambah dan meningkatkan rasa kebangsaan kita, rasa nasionalisme kita bahwa keberadaan TNI di wilayah itu untuk manunggaling rakyat bersama-sama dengan rakyat untuk membangun Indonesia dalam hal ini Kota Malang yang lebih kondusif dan dinamis untuk menjadi lebih maju,” tambah Dandim 0833 Kota Malang saat ditemui disela acara.

Sementara itu Ody Isfahan Ramadhani, peserta lomba Fotografi dari SMKN 11 Malang menyampaikan ucapan terimakasih atas digelarnya lomba Fotografi ini oleh Kodim 0833, diharapkan dari lomba ini akan dapat menjaring bibit bibit muda berbakat dalam bidang fotografi di Kota Malang khususnya bagi para pelajar yang muda dan berbakat. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top