Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Lokasi TMMD 105 Banyuwangi

Jurnalismalang – Tim Pengawas dan Evaluasi (wasev) Mabes TNI, mengunjungi lokasi target TMMD 105 Banyuwangi di Desa Setail Genteng, dimana Waaster Panglima TNI Brigen (Mar) Purnomo, didampingi oleh Letkol Inf Indarmawan (Pabandya -2/Karya bakti Paban V/ Bakti Ster TNI), Selasa (30/07/2019).

Turut serta dalam rombongan, Letkol Inf Didi Suryadi (Pabandya Bakti TNI Kodam V/ Brawijaya) serta Mayor Inf Mifftah SH (Pasi Bakti TNI Korem 083).

Setiba diposko, Komandan Satgas TMMD 105 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto selaku tuan rumah, menyambut hangat kedatangan tim Wasev tersebut.

Kapolsek Genteng AKP Sudarsono SH.MH bersama segenap anggotanya turut mendampingi kedatangan tim Wasev, bersama Kepala Desa Setail dan Kasi PMD meninjau lokasi pembangunan tersebut.

Setelah menyerahkan cinderamata, berupa mesin penetas telur kepada sejumlah masyarakat yang memiliki usaha ternak bebek, tim Wasev beserta rombongan berjalan kaki menyusuri jalan makadam sepanjang 1.120 meter tersebut.

Dalam perjalanan, Dandim Ruli Nuryanto bercerita tentang suka duka para personel Satgas saat menjalankan tugas pengabdiannya.

Tim Wasev juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pasukan saat tengah bekerja, meninjau proses dan kinerja dari pasukan TNI, serta menyapa warga dan sedikit bercengkrama dengan tokoh setempat.

Brigen (Mar) Purnomo mengaku lega melihat personel TNI bekerjasama dengan Polri dan sejumlah masyarakat dalam membangun desa, sebab apa yang dirinya lihat melebihi apa yang diharapkan.

“Tercipta sebuah kekompakan dengan satu tujuan, yakni terciptanya sebuah kemajuan. Partisipasi dan antusias masyarakat disini sangat luar biasa, semua sudah berjalan sesuai dengan konsep,” katanya.

Brigen (Mar) Purnomo sempat kaget dengan apa yang sudah dihasilkan oleh program TMMD 105 Banyuwangi ini, mulai dari renovasi rumah, pembangunan MCK dan jambanisasi, renovasi tempat ibadah serta pembangunan jalan sebagai target utama.

“Saya tidak bisa membayangkan, tadinya kecil dan hanya setapak. Saat ini sudah lebar dan mudah untuk dilalui,” katanya.

Setelah selesai meninjau seluruh titik yang menjadi target TMMD 105 Banyuwangi, kemudian rombongan tim Wasev Mabes TNI meninggalkan lokasi dengan kawalan Pomal Banyuwangi. Untuk diketahui, kedatangan dan kepulangan tim Wasev menggunakan pesawat melalui Bandar udara Internasional Banyuwangi. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top