Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi Dekati Warga Lewat Kegiatan Keagamaan

Jurnalismalang – Dilokasi TMMD, tidak ada kegiatan yang tidak berfungsi ganda, seperti halnya yang dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD ke -105 Kodim 0825/Banyuwangi di Desa Setail, Kecamatan genteng.

Para personil TMMD melakukan pendekatan kepada warga sekitar dengan kegiatan keagamaan, seperti melakukan Shalat maghrib dan Shalat Jum’at berjamaah, pelaksanaan ibadah di Pura, serta ibadah lain dengan warga selalu dilakukan bersama-sama, sekaligus untuk meningkatkan silahturahmi.

Sertu Su’in, salah seorang anggota Satgas mengemukakan, melaksanakan sholat wajib berjamaah, biasanya dilakukan saat Maghrib maupun Isya.

“Momen itu selalu kami ambil dengan tujuan sekali dayung dua pulau terlampaui, ibadah jalan, meningkatkan silahturahmi dengan warga juga bisa digapai. Dengan pendekatan diri lewat agama dan kerja bersama, kami yakini bisa meningkatkan emosi persaudaraan,” ungkapnya.

Mayar, salah satu warga mengaku sangat senang dengan kehadiran para Tentara di desanya, yang sedang melaksanakan TMMD.

“Sejak banyak tentara di desa, mushola di Desa Setail setiap hari semakin ramai, karena pak tentara pada taat beribadah. Saat sholat berjamaah, makmumnya selalu banyak, seusai melaksanakan ibadah warga bisa jagongan dan minum kopi, serta banyak hal yang diobrolkan dengan para tentara beserta warga desa,”jelasnya. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top