Danramil 0833/01 Klojen Hadiri Festival Tong-Tong Night Market

Jurnalismalang – Komandan Koramil 0833/01 Klojen Kapten Inf Sunarko mewakili Dandim 0833, menghadiri acara tahunan Festival Tong-Tong Night Market, yang diadakan pada 26 Juli sampai 27Juli 2019 yang digelar oleh The Shalimar Boutique Hotel, bertempat di Taman Cerme Jl. Cerme No.16 Kelurahan Oro-oro Dowo Kec. Klojen Kota Malang. Jum’at (26/07/2019).

Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan, bahwa Event seperti ini perlu digalakkan, meskipun tidak terlalu besar namun yang terpenting adalah dapat diviralkan secara internasional.

“Kawasan Haritage yang sedang dikembangkan Pemkot Malang, diantaranya Kawasan Kayutangan, Pasar Bunul dan Pasar Oro-oro dowo. Wisatawan di Kota Malang pada siang hari selalu punya agenda Tour, tetapi saat malam mereka belum punya agenda pasti, event Tong-tong Night Market ini merupakan salah satu alternatif yang pas untuk menjadi agenda wisatawan di malam hari,” ungkap Sofyan Edi.

Sofyan Edi Jarwoko menambahkan, Tahun 2019 ini Malang menjadi tujuan tertinggi calon mahasiswa, mengalahkan Bandung, Jakarta, Jogya dan Surabaya, mereka merupakan salah satu sasaran dan peluang usaha.

“Selain sebagai Kota Wisata, Malang sedang menuju Kota Industri yang berbasiskan IT dan tetap bekerjasama dengan para Stakeholder yang ada di Kota Malang.

Sementara itu Danramil 0833/01 Klojen Kapten Inf Sunarko menyambut baik acara Festival Tong Tong Night Market ini, karena dengan diselenggarakannya acara ini minimal akan menambah daya tarik wisata kuliner malam hari dengan tetap mengedepankan kuliner tradisional Kota Malang.

“Acara ini digelar diharapkan dapat mendongkrak potensi wisata yang unik dan menarik dimana Tong-Tong Night Market sendiri terinsipirasi dari Tong-Tong Fair di Belanda,” tambah Danramil 0833/01 Klojen Kapten Inf Sunarko.

Tong-Tong Night Market tersebut menyuguhkan produk unggulan asli Kota Malang, seperti Topeng Malang dari Omah Topeng, Keramik Dinoyo dan Batik Blimbing Malang, juga menyajikan masakan khas Indonesia, seperti Podjok Tahoe yang menyediakan macam – macam gorengan tahu, Gubuk gorengan, aneka es seperti es gandul tali merang, aneka menu Hollandaise dari negara Belanda, seperti Poffertjes dan menu unggulan Lontong Kikil.

Hadir dalam acara Festival Tong-Tong Night Market antara lain Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833/Kota Malang diwakili oleh Danramil 0833/01 Klojen Kapten Inf Sunarko, Kapolres Malang Kota diwakili oleh Waka Kapolsek Klojen AKP Tukimin Hadi, Owner The Shalimar Boutique Hotel Malang Ibu Lilik. S, Manager The Shalimar Boutique Hotel Malang Agoes Basuki, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni dan Camat Klojen Drs. Heru Mulyono M.Si. (DnD)

Share

PinIt
submit to reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top